33019 KALI DIBACA

Bupati Asel Resmikan Penegerian SMA Swasta Kluet Timur

Bupati Asel Resmikan Penegerian SMA Swasta Kluet Timur
Teks Fhoto: Bupati Aceh Selatan, H.Azwir S.Sos dan Wakil bupati Tgk Amran fhoto bersama dengan kepala Dinas Cabang Hadi Multa dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan, Drs Martunis beserta camat Kluet Timur sebagai tanda diresmikan gedung sekolah SMA 2 Kluet Timur.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos Sabtu (27/10/2018) meresmikan penegerian SMA Kluet Timur, yang selama ini sekolah tersebut berstatu swasta.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Asisten III Ir H Said Azhar, sejumlah kepala SKPK, unsur Muspika, para Imum Mukim, para Keuchik, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Selain itu, kunjungan perdana bupati dan wakil bupati Aceh Selatan pasca pelantikan ke daerah terpencil itu juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta untuk Masjid Gampong Pucok Lembang, dan sekaligus penyantunan anak yatim.

Di kesempatan tersebut, Bupati Aceh Selatan H Azwir mengatakan pendidikan menjadi penting bagi anak-anak dan generasi penerus untuk mengubah hidupnya di masa depan.

Karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting, ia menganalogikan dengan ungkapan “pendidikan ibarat jendela masa depan”,guna meraih kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang

“Kehadiran lembaga pendidikan tingkat menengah di daerah pedalaman ini, adalah salah satu langkah untuk mencerdaskan anak-anak kita dimasa yang akan datang,”paparnya.

Menanggapi permintaan Keuchik Gampong Pucok Lembang Kridarmi sebelumnya tentang peningkatan jalan, dan fasilitas kesehatan, H Azwir menyatakan sejauh ini kondisi jalan sudah terlihat cukup baik.

Walaupun demikian nanti akan diupayakan perbaikan secara bertahap.

Untuk saat ini fasilitas kesehatan yang perlu dibenahi baik gedungnya maupun tenaga medisnya.

Hal ini akan menjadi prioritas kita kedepan untuk merealisasikannnya, ucapnya.

Gitu juga menyahuti permohonan Kepala SMA Kluet Timur Kusaifuddin S.Pd sebelumnya tentang pembangunan gedung hingga pembangunan pagar pengaman.

Bupati Azwir berjanji akan berupaya merealisasikan.

“Semua yang disampaikan oleh keuchik dan kepala sekolah adalah sangat wajar dan secara bertahap akan direalisasikan,” ujarnya.

Disisi lain, ia berharap potensi daerah itu merupakan kawasan pertanian dan perkebunan perlu dikelola dengan baik.

Karena lahan yang tersedia sangat subur dan cocok dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran juga mengharapkan agar potensi yang dimiliki Gampong Pucok Lembang itu dapat dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh sehingga memberikan kesejahteraan kepada warga.

“Untuk apa dibangun fasilitas bila tidak mampu digunakan untuk kemajuan ekonomi.

Namun dengan adanya pertumbuhan ekonomi dapat mensejahterakan masyarakat,” tuturnya Tgk Amran.(Mr. Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS