298419 KALI DIBACA

Bupati Aceh Timur Lantik 82 Pejabat Teras Lingkungan Pemkab Aceh Timur

Bupati Aceh Timur Lantik 82 Pejabat Teras Lingkungan Pemkab Aceh Timur
example banner

Aceh Timur | Realitas – Pelaksanaan kegiatan Pelantikan pengambilan sumpah, dan serah terima jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dalam pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH, acara pelantikan tersebut bertempat di aula gedung serbaguna pendopo Bupati Aceh Timur di Jalan Peutuah Husein Gp. Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk Senin 8 Oktober 2018.

Dari 82 pejabat eselon yang dilantik, ke-11 pejabat eselon II/Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang dilantik yakni, Zubir SE MM, sebagai Sekretaris DPRK, Sahminan SKM, M Kes, sebagai Pj Kepala Dinkes, Ir Muslim sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Drs Zulbahri MAP sebagai Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Ahmad MM, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Khairul Rizal SE Ak MSi MBA sebagai Pj Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selanjutnya, Ir Syawaluddin dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan, MB Bandi Harvirdaus SH sebagai Pj Kepala Dinas Pertanahan, Dr Darmawan M Ali ST MISD sebagai Pj Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, T Amran SE MM sebagai Pj Kasatpol PP dan WH, Saiful Nahar SAg, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dayah.

Sementara puluhan pejabat eselon III yang dilantik antara lain H Jalaluddin (Sekretaris Syariat Islam), Saiful Basri (Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), dan dr Zulfikry (Sekretaris Dinas Kesehatan).

Sedangkan para Camat yang dilantik antara lain Edysyah Mulia (Camat Indra Makmur), Adnan (Pj Camat Julok), Mukhtaruddin (Pj Camat Madat), Amiruddin (Camat Idi Timur), Syamsul (Camat Peureulak Barat), Syahdannur (Camat Serbajadi) dan Zainuddin sebagai Camat Birem Bayeun.

Usai melantik para pejabat, Bupati Aceh Timur dalam arahannya meminta para pejabat yang dilantik agar benar-benar menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan, dalam acara pelantikan tersebut Hadir dari Unsur Forkopimda diantaranya:

Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis, Kapolres Aceh Timur di wakili Kabag Ren Polres Aceh Timur. Kompol Bukhari, Kajari Idi di wakili Kasi Intel Kajari Idi a.n. Andi Suwanda, SH, MH,Ketua Pengadilan Negeri Idi di wakili Panitra Pengadilan Negeri Aceh Timur a.n. Munir, SH, MH
Sekda Aceh Timur a.n. M. Ihsan Ahyat, S. STP, MAP dan SKPK Kabupaten Aceh Timur, serta Para pejabat yang di lantik.

Dalam Sambutannya Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H. M Thaeb, SH hari ini kita telah melaksanakan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dan Saya ucapkan selamat bertugas.

Saya menyampaikan kepada bapak ibu yang telah dilantik agar mengingat tentang bagaimana kita semenjak perpindahan ibu kota Kabupaten Aceh Timur dari Kota Langsa ke Idi terhitung hingga sekarang selama 6 (Enam) tahun.

Selama pindah ke Idi kita bekerja lebih sulit daripada di Langsa mengingat infrastruktur waktu itu yang belum memadai tapi kita lihat saat sekarang ini, Idi telah berbeda dengan saat kita pindah 6 tahun yang lalu karena saya yakin bahwa bila kita sungguh sungguh dan mau bekerja pasti kita akan sukses.

Kepada bapak ibu yang di lantik bila ingin bekerja dengan baik, yaitu kita harus selalu amanah dalam membangun Aceh Timur ke depan agar lebih maju dari sekarang, dan karena saya ingin bersaing dengan Kabupaten /Kota yang lain sehingga kita dapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Memang kita ketahui bersama Aceh Timur sangat luas yang terdiri dari 24 Kecamatan dan 513 Desa, untuk itu dalam pembangunan selain amanah kita juga harus disiplin sehingga tercipta manusia yang berkuwalitas dalam pembangunan demi kemajuan kita bersama demikian dengan Ucapan selamat kepada pejabat yang baru.(Hasbi Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS