32619 KALI DIBACA

Amblas Akibat Bronjong Rusak, Satu Sekolah Terancam Ke Sungai

Amblas Akibat Bronjong Rusak, Satu Sekolah Terancam Ke Sungai
Warga bersama anggota DRPK Nagan Raya T.Cut Man saat berada di lokasi Bronjong yang rusak parah di Desa Blang Seumot Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Kamis (5/10/2018).
example banner

Nagan Raya | Realitas – Akibat rusak bronjong yang mengakibatkan terjadi amblas akan mengancam satu Sekolah SD Negeri Blang Seumot Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya terancam ke Sungai, Kamis (25/10/2018).

Kata warga setempatnya bronjong tersebut telah terjadi dua bulan yang lalu saat banjir di Nagan Raya, Bronjong yang di buat pada 2015 ini akan mengancam sejumlah gedung termasuk sekolah yang akan jatuh ke sungai.

Dari pantau warga yang hadir dilokasi juga mengatakan hal yang sama dan berharap agar segera di tangani supaya tidak bertambah parah, kami sangat gelisah harus mengadu kemana lagi agar bronjong yang rusak dapat di tangani oleh pemerintah.

Kepala desa Blang Seumot Jamalul Ade kepada Wartawan mengatakan, kerusakan bronjong yang semakin hari semakin parah dan kita takutkan saat malam bisa terjadi air bandang dan hal ini lah akan mengancam kami dan sekolah satu-satunya yang ada di desa kami.

Karena saat ini sekolah dasar negeri banyak yang ada di mulai waspada dan bahkan kalau tidak cepat ditangani oleh pemerintah akan mengancam desa kami hilang bangunan yang sudah ada salah satunya sekolah.

Sementara Anggota DPRK Nagan Raya T.Cut Man saat meninjau lokasi di desa Blang Seumot mengharapkan kepada pihak terkait segera di perbaiki bronjong dan harus di bangun dengan batu gajah supaya tidak terjadi lagi amlas sungai ini.

Kita sangat prihatin dengan kondisi seperti ini kalau tidak cepat di tangani akan sangat fatal terjadi dan merusak semua infrastruktur yang telah ada. (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS