62819 KALI DIBACA

Kakanwil Kemenkumham Aceh Buka POR HDKD 2018

Kakanwil Kemenkumham Aceh Buka POR HDKD 2018
example banner

Banda Aceh I Realitas-Kakanwil Kemenkumham Aceh Buka POR HDKD 2018

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Agus Toyib, Bc.IP, SH, MH secara resmi membuka Pekan Olah Raga Hari Dharma Karya tahun 2018 di lapangan tenis Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banda Aceh.

Pembukaan pekan Olah Raga HDKD tersebut ditandai dengan pelepasan balon udara dan pertandingan eksibisi tim Kantor Wilayah vs Lapas Kelas II A Banda Aceh, rabu (3/10/2018).

Hadir dalam acara pembukaan POR HDKD antara lain Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Meurah Budiman, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Banda Aceh dan Aceh Besar, pejabat administasi, pengawas dan pelaksana Kantor Wilayah danUPT.

“Pada hari ini (red-rabu) telah¬†dilakukan pencanangan Pekan HDKD tahun 2018 dan Gerakan Disiplin ASN oleh Menteri Hukum dan HAM di Jakarta dan oleh seluruh Kantor Wilayah dan UPT di daerah, serta pembentukan tim pengawasan penegakan disiplin ASN yang menjadi tolak ukur dalam rangka membangun sinergitas dan meningkatkan disiplin kerja ASN dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM,”jelas Kakanwil Kemenkumham Aceh Agus Toyib dalam sambutannya.

“Ada 5 Disiplin ASN yang harus dilaksanakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi ASN Kemenkumham, antara lain Disiplin Jam Kerja, Disiplin Dalam Menggunakan Sarana Kerja,tanggung Jawab terhadap Tugas dan Fungsi, Disiplin Dalam Kode Etik dan Prilaku dan Disiplin Dalam Berpakaian,”ungkap Agus Toyib dihadapan kontingen UPT peserta turnamen.

“Kepada seluruh jajaran agar komitmen yang sudah ditandatangani tidak hanya sekedar ditulis diatas kertas, akan tetapi harus ada dampak pada peningkatan disiplin bagi setiap ASN serta ASN dilarang terlibat dalam masalah narkoba baik sebagai pengguna maupun sebagai pengedar narkoba, oleh karena itu ASN Kemenkumham harus berupaya dengan sungguh-sungguh menghindari diri dari pengaruh narkoba,”tegasnya.

“Dan kepada Wasit yang memimpin pertandingan agar harus betul-betul menjalankan tugasnya dengan netral dalam setiap pertandingan dan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme,karena peserta lomba dan pertandingan ini merupakan saudara kandung dalam satu institusi Kementerian,”harap Kakanwil Agus Toyib.

Suasana pembukaan POR HDKD 2018 di Lapas Banda Aceh tampak meriah yang diawali dengan devile 9 kontingen olah raga dari Kantor Wilayah, Kantor Imigrasi Banda Aceh, Rupbasan Kelas I Banda Aceh, Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Bapas Kelas II Banda Aceh, kontingen LPKA Banda Aceh, Rutan Kelas II B Banda Aceh, Rutan Kelas II B Jantho dan Cabang Rutan Lhoknga.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain volly ball, tenis lapangan, batminton dan tenis meja yang diselenggarakan sejak tanggal 3 sampai dengan 12 Oktober 2018 dan semua pertandingan tersebut dipusatkan di Lapas Kelas II A Banda Aceh,(Ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS