60819 KALI DIBACA

Wisman dari PA Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRK Abdya

Wisman dari PA Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRK Abdya
Foto: Realitas/Syahrizal Ketua DPRK Abdya Zaman Akli melantik Wisman sebagai PAW Anggota DPRK Abdya menggantikan almarhum Drs H Syarifuddin dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRK setempat, Jum’at (14/9/2018)
example banner

Blangpidie | Realitas – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) secara resemi melantik Wisman sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2014-2019, menggantikan almarhum Drs H Syarifuddin dari Partai Aceh (PA) di Lantai Dua Gedung DPRK setempat, Jum’at (14/9/2018).

Dalam pelantikan itu, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli didampingi Wakil Ketua Romi Syah Putra memimpin jalannya proses rapat paripurna istimewa yang turut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Kajari Abdya, Abdur Kadir SH MH, para anggota DPRK, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK dan para tamu undangan lainnya.

PAW tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh nomor 171.2/855/2018 tanggal 16 Agustus 2018 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRK Abdya.

Dimana, almarhum Drs H Syarifuddin semasa hidupnya telah mengajukan secara tertulis surat pengunduran diri pada tanggal 28 Maret 2018 lalu karena dalam kondisi sakit.

Wisman yang berdomisili di Desa Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa atau daerah pemilihan (Dapil) I, ditunjuk oleh Partai Aceh untuk diusulkan menggantikan almarhum Drs H Syarifuddin sebagai anggota DPRK untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

Meski menunggu dalam beberapa bulan untuk dilantik, Wisman telah diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh pada tanggal 24 April 2018 lalu sesuai dengan nomor 012/DPW-PA-ABD/IV/2018 ditambah surat keputusan DPRK Abdya nomor 170/53/2018 tanggal 21 Mei 2018 dan surat Bupati Abdya nomor 170/658/2018 tanggal 22 Juni 2018.

SK Gubernur Aceh tentang pemberhentian dan pengangkatan PAW tersebut dibacakan oleh Sekretaris Dewan Abdya, Salman SH.

Setelah pengambilan sumpah, Wisman lansung dipersilahkan menduduki kursi DPRK yang telah ditinggalkan almarhum Drs H Syarifuddin.

Sebelum pengambilan sumpah, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli meminta seluruh hadirin yang hadir dalam rapat istimewa tersebut untuk membacakan surat Al Fatihah untuk almarhum Drs H Syarifuddin.

Disamping itu, dalam SK Gubernur yang ditandatangani Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan oleh almarhum Drs H Syarifuddin selama bertugas. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS