65219 KALI DIBACA

Terima SK PNS, 137 Bidan Abdya Dituntut Optimalkan Pelayanan Di Desa

Terima SK PNS, 137 Bidan Abdya Dituntut Optimalkan Pelayanan Di Desa
Foto: Realitas/Syahrizal Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT menyerahkan SK kenaikan pangkat untuk sejumlah PNS di Abdya termasuk SK 100 persen untuk para Dokter, Bidan dan Penyuuluh Pertanian di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (17/9/2018)
example banner

Blangpidie | Realitas – Sebanyak 137 tenaga Bidan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi menerima Surat Keputusan (SK) 100 persen sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat.

Dengan itu, para bidan dituntut pula harus mampu menunjukkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan maksimal serta bersedia untuk tinggal di desa (gampong).

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT usai menyerahkan SK 100 persen di halaman Kantor Bupati setempat, Jalan Komplek Perkantoran Abdya, Desa Keude Paya, Blangpidie, Senin (17/9/2018).

“Saya meminta kepada para bidan yang baru menerima SK 100 persen, untuk memberikan pelayanan yang maksimal di desa dan bersedia untuk tinggal di desa tempat ia bertugas.

Jangan sampai, Puskesdes yang sudah dibangun terbengkalai karena tidak ada yang tinggal,” ujarnya dihadapan para bidan yang dulunya merupakan para bidan desa (Bides) dalam Kabupaten Abdya.

Dikatakan Wabup Muslizar, pintar saja belum tentu bisa bekerja dengan baik.

Untuk itu, para bidan harus memiliki kemauan yang kuat untuk bekerja, dan yang terpenting bisa bekerjasama dan ikut perintah atasan.

Muslizar juga meminta kepada masing-masing Kepala Desa (Keuchik) untuk terus mengawasi setiap pelayanan kesehatan yang ada di Puskesdes.

Pantau keberadaan bidan yang bertugas di desanya, jangan sampai Puskesdes itu kosong tanpa penghuni.

“Dengan adanya bidan di desa, maka pelayanan pertama akan sangat membantu masyarakat.

Selama ini, saya sering melihat Puskesdes itu kosong tidak ada yang tinggal, sehingga halamannya tidak terawat dan dipenuhi rumput liar.

Kedepan, saya berharap hal itu tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Disamping itu, Muslizar meminta PNS yang hadir dalam acara itu, untuk tidak bermalas-malasan.

Dalam bekerja PNS harus cepat hadir ke kantor dengan disiplin waktu yang telah ditentukan.

“Saya sedikit kecewa dengan kedisiplinan PNS di Abdya.

Pada saat masih menjadi tenaga honorer dan kontrak dulu selalu tepat waktu. Begitu menjadi PNS sudah mulai sombong dengan waktu bahkan sering datang telat.

Untuk itu, kami berharap hal itu bisa dirubah kedepannya,” ujar orang nomor dua di Abdya itu.

Di akhir penyampaiannya, Muslizar juga meminta PNS di Abdya bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dari yang tertinggi sampai serendah-rendahnya.

Data yang diterima wartawan, selain menyerahkan SK PNS untuk 137 Bidan, sebanyak delapan dokter juga menerima SK 100 persen dan 21 orang Tenaga Penyuluh Pertanian.

Kemudian Wabup Muslizar juga menyerahkan SK kenaikan pangkat untuk 240 PNS, baik yang dari Strutural maupun Fungsional. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS