422819 KALI DIBACA

Proyek Senilai 4,9 Miliar Di Menangkan Oleh PT Takabeya Perkasa Group Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Proyek Senilai 4,9 Miliar Di Menangkan Oleh PT Takabeya Perkasa Group Diduga Dikerjakan Asal Jadi
example banner

Bireuen | Realitas – Terkait pemberitaan di Media ini, Selasa (17/9/2018) lalu Yang di langsir Media Realitas.

Terkait Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh bingung dengan pola kerja rekanan yang memenangkan paket pekerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan Bireuen di Desa Kuala Raja, Kecamatan Jeumpa, Proyek senilai Rp 4,9 Miliar yang dimenangkan oleh PT Takabeya Perkasa Group dengan nilai penawaran Rp 4,2 Miliar, dikerjakan asal jadi.

Paket pekerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan yang sedang di kerjakan oleh rekanan pemenang tender tersebut itu, Kini memuai persoalan terkait Pekerjaan tersebut terlihan pelaksanaanya sarat penyimpangan.

Pasalnya proyek saluran itu, diduga dikerjakan tidak sesuai teknis, seharusnya pihak rekanan yang melakukan pekerjaan itu, melakukan pegecoran pada dinding saluran pekerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan Yang ber lokasi di desa Ujong Blang Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen.

Seperti pegakuan Sumber internal Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh, yang tidak ingin namanya ditulis kepada Media ini, Selasa (17/9/2018) malam mengatakan, “Kami sudah mencoba menegur pihak rekanan agar pekerjaan mereka itu, dilaksanakan sesuai jenis yang ada di Rab.

Karena yang mereka kerjakan itu, tidak sesuai dengan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) karna yang mereka kerjakan itu, bisa di katakan seperti Turap, dinding vertical yang relative tipis yang berfungsi untuk menahan tanah juga untuk menahan masuknya air ke dalam lubang galian.

Karena menurutnya Pemasangan yang mudah dan biaya yang murah, tidak cocok digunakan untuk saluran seperti paket pekerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan didesa itu. Dirinya melanjutkan kami akan turun kelokasi pada tanggal 23/ 9- 2018 tepan di hari Minggu pungkasnya pada media ini.

Namun kepala Desa Ujong Blang T. Adnan Ilyas yang sering di sapa Geucik Anan mengatakan pada media ini kemarin sore sekitar pukul 17.00 Wib.

Mengatakan kalau peroyek itu, dibuat turap, karena itu sudah di potong angaranya, ungkap Kepala Desa itu.

Namun H. Mukhlis A.Md, selaku bos PT. Takabeya Perkasa Group saat dihubungi Media ini pukul 14:12 wib membenarkan kalau paket pekerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan di Desa Kuala Raja, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen mereka kerjakan.

Namun dia mengaku tidak ingat lagi nama perusahaan pelaksana miliknya, karena data lengkap ada di kantor perusahaan raksasa itu.

Menyangkut tudingan proyek itu bermasalah, Mukhlis yang juga adik kandung Bupati Bireuen ini, mengatakan bahwa tidak ada lagi persoalan pada Loket proyek tersebut.

Bahkan dirinya tidak ingat adanya surat teguran dari dinas terkait.

“Tidak ada masalah dengan proyek itu, kami sudah duduk dengan pihak propinsi, terkait surat teguran saya tidak ingat.

Nanti coba saya tanyakan dulu ke kantor,” jelasnya dari balik seluler.

Ketua Penguasa Anggaran (KPA) Erwin yang di hubungi Media ini senin pagi sekitar pukul 10:00 Wib membenarkan terkait surat yang di layangkan untuk rekanan pemenangkan paket pekerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan Desa Kuala Raja, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Dirinya menjelaskan saya kan baru pulang dari luar kota seminggu.

Kebetulan PPTK nya Lagi turun kelapangan mau cek langsung ke lapangan.

Kalau surat menyurat itu benar karena kita melihat dari laporan Konsultan di lapangan.

Itu semua bisa saja berubah di perubahan.

Dilapangan karena kita kan ada Jatek atau CCO di lapangan

Dan itu PPTK. Sedang cek lasung kelapangan karna kita tunggu hasil laporan (PPTK)selaku Pejabat pelaksana taknis Kegiatan kepada kami.

Kalau memang tidak sesuai kami tidak membayar kegiatan itu, Ungkapnya.

Namun hasil pantauan Media ini di lapangan pekerjaan itu di kerjakan Turab.

Bukan pengecoran, seperti pengaku beberapa tukang yang sedang melakukan kegiatan itu, mengaku yang mereka kerjakan ini,Ungkap kepada Media ini, Senin siang tadi (24/9/2018). (M Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS