78219 KALI DIBACA

Proyek Beronjong Desa Mamas Agara Diduga Proyek Siluman

Proyek Beronjong Desa Mamas Agara Diduga Proyek Siluman
example banner

Kutacane | Realitas – Pengerjaan proyek beronjong yang terletak di Desa Mamas Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara diduga proyek siluman.

Pasalnya, proyek tersebut tidak mengunakan plang proyek, sehingga proyek beronjong itu hingga saat ini belum bisa diketahui berapa panjang voleme pekerjaan dan jumlah anggaran, proyek beronjong melalui pelelangan kementerian PUPR pada tahun 2018 dan satker proyek balai sungai Sumatra I Banda Aceh harus bertanggung jawab atas indikasi proyek diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dalam kontrak.

Sementara itu ketua Lembaga Pengembangan Potensi Intelektual Muda (LSM-LP2iM) M. Sopian Desky SH menyebutkan kepada media realitas pada Selasa (4/9/2018), dalam proyek itu kita sebagai lembaga menduga adanya kooporasi untuk melakukan korupsi oleh pihak kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas dan satker balai sungai wilayah I Aceh.

Selain itu material yang digunakan dalam pengerjaan beronjong itu diduga tidak sesuai dengan spekteknis dalam pengerjaan, dalam hal ini perlu saya sampaikan kita dari kualisi lembaga dan media akan secepatnya membuat laporan terkait dengan adanya dugaan penyimpagan yang dilakukan oleh pihak rekanan, “hingga kini kita masih mempersiapkan bukti-bukti untuk membuat laporan.

Dijelaskannya, sementara itu salah satu tugas dan wewenang konsultan pengawas proyek adalah memberikan peringatan jika ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan kontrak kerja,” konsultan pengawas dapat menegur atau memberikan peringatan dan menghentikan pekerjaan adalah kewenangan pengawas tuturnya.

Sementara itu ketika di konfirmasi bagian humas proyek Aswat ST dan kontraktor pelaksana Irwansyah Takapeya melalui via hp beberapa waktu lalu, hingga berita ini diturunkan belum bisa memberikan keterangan. (sm)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS