79219 KALI DIBACA

Polsek Perbaungan Tangkap Pria Pengecer Sabu-Sabu

Polsek Perbaungan Tangkap Pria Pengecer Sabu-Sabu
example banner

Perbaungan | Realitas – Personel Unit Reserse Kriminal Polsek Perbaungan berhasil meringkus seorang pengecer sabu-sabu sesaat usai ‘belanja’ di Lingkungan V, Kelurahan Tualang, Perbaungan, Senin (24/9/2018) sekira pukul 16.40 Wib.

Khairul Liza alias Liza (35), warga Dusun II, Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, diamankan berikut barang bukti 1 plastik klip putih transparan ukuran sedang berisi sabu-sabu, 2 pipet warna putih bentuk sekop dan 6 plastik klip transparan kosong.

Kapolsek Perbaungan, AKP Gandhi SH, melalui Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP Nellyta Isma, menyebutkan, penangkapan itu berawal dari laporan informan yang diterima polisi.

“Kita mendapat laporan dari informan bahwa di Lingkungan V, Kelurahan Tualang, Perbaungàn, sering dijadikan lokasi transaksi dan pemakaian narkoba,” beber Nelly, Selasa (25/9/2018).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Ipda M Tambunan bersama tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Hasil penyelidikan, memang benar di lingkungan V, Kelurahan Tualang diduga menjadi lokasi transaksi dan pemakaian narkotika.

Terlihat sepeda motor sering keluar masuk gang tersebut,” lanjutnya.

Kemudian, petugas kemudian berpencar dan mengambil posisi bersiap untuk melakukan penyergapan.

Tidak lama kemudian, polisi melihat Liza masuk ke dalam gang, berboncengan dengan temannya yang belakangan diketahui bernama Danu, warga Desa Bengkel, diduga akan membeli sabu.

Petugas ternyata harus menunggu cukup lama, karena keduanya tidak kunjung keluar dari gang hingga hujan deras turun.

Di tengah hujan itu, Liza bersama temannya kemudian terlihat bergerak keluar.

Polisi yang sudah menunggu kemudian langsung menyergapnya.

Namun, Danu yang dari kejauhan melihat keberadaan petugas langsung lomat dari sepeda motor dan melarikan diri ke arah gang rumah warga sekitar.

“Personel sempat melakukan pengejaran, namun tersangka berhasil meloloskan diri ke arah bantaran Sungai Tontong Perbaungan,” lanjut Nelly.

Sementara itu, dari hasil penggeledahan badan terhadap Liza, polisi menemukan 1 paket sabu dari dalam saku celana jeans yang dipakainya.

Petugas kemudian menginterogasi Liza untuk mengetahui dari siapa dia membeli barang haram tersebut.

Pengakuan Liza, dia membeli sabu tersebut dari seseorang yang dikenalnya dengan panggilan Budek alias Anto.

Polisi langsung melakukan pengembagan dengan bergerak masuk ke lokasi dimaksud.

Namun jarak ke lokasi agak jauh dan kendaraan roda 4 pun tidak dapat masuk gang, sehingga akhirnya berhenti di ujung gang.

“Mengetahui kedatangan petugas, dari kejuhan terlihat beberapa orang yang ada di lokasi langsung berhamburan dan berlari ke arah gang rumah warga.

Sempat dilakukan pengejaran namun karena posisi hujan deras, para pelaku yang sudah mengusai lokasi berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Selanjutnya, petugas memboyong Liza ke Mapolsek Perbaungan untuk menjalani penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. (trb/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS