69619 KALI DIBACA

Polres Serahkan Lima Tersangka Korupsi Kapoktan Distannak Bumi Sari Ke Jaksa

Polres Serahkan Lima Tersangka Korupsi Kapoktan Distannak Bumi Sari Ke Jaksa
Lima tersangka di serahkan ke Kekaksaan Negeri Nagan Raya, Kamis (6/9/2018).( MJ)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Lima tersangka kasus kelompok tani, Bumi Sari dan Pen abulan anak di bawah umur di serahkan oleh satuan reserse dan kriminal Polres Nagan Raya ke kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya, Kelima dua diantaranya tersangka kasus Tani yakni Hendra Prihatin plt Kabid penanaman pangan dan holtikultura dan Lisa, sedangkan kasus dana desa Bumi Sari mantan kades Bumi Sari yakni SM dan AB di Suka Makmue, Kamis (6/9/2018).

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui kanit tipikor Brigadir Vitra Ramadani.S.Sos mengatakan, tindak pidana di awali pungli oleh tersangka dari 38 kelompok.

Terkait kasus dugaan tindak pidana Pungli yang terjadi di Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Nagan Raya.

“Namun kelompok tani itu, berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh dengan kerugian sebesar Rp 137 juta lebih,” kata Brigadir Vitra

Mereka melakukan pungutan liar sebesar Rp 568.574.000 dari 38 para kelompok tani penerima bantuan kegiatan pengelolaan kedelai bantuan pemerintah tahun anggaran 2016 pungutan liar tersebut dilakukan secara bertahap mulai bulan Oktober 2016 sampai dengan bulan Agustus 2017 lalu.

Sementara dua tersangka dugaan korupsi dana desa di desa Bumi Sari, Kecamatan Beutong, Nagan Raya dan yang terakhir satu tersangka kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur di wilayah Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, tutup Kanit Tipikor Brigadir Vitra Ramadani S.sos. (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS