86019 KALI DIBACA

Polres Indragiri Hilir Tangkap Pria Penyeludup 38 Ekor Burung Kakaktua

Polres Indragiri Hilir Tangkap Pria Penyeludup 38 Ekor Burung Kakaktua
Ilustrasi
example banner

 

Pekanbaru I Realitas – Polres Indragiri Hilir tangkap pria Penyeludup 38 ekor burung kakaktua.

Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau mengamankan seorang pria yakni Ringgo Wono Prakoso yang akan menyelundupan burung kakaktua ke luar negeri, barang bukti yang diamankan 38 ekor burung kakaktua.

“Barang buktinya ada 38 ekor burung kakak tua yang dimasukan dalam 7 kandang,” kata Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony kepada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Rony menjelaskan, awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat adanya warga yang membawa burung, pelaku ditangkap di rumah familinya di Desa Kel Sei Beringin, Kec Tembilahan, Kab Inhil pada Sabtu (1/9/2018) malam hari.

Tersangka membawa barang bukti ini dengan menggunakan bus antar kota antar provinsi, dengan menggunakan bus, tersangka turun di Inhil yang selanjutnya akan menuju ke Batam lewat perairan.

“Tersangka merupakan warga asal Tawang Mangu, Kel Tegal Gede, Kec Sumbersari, Kab Jember, Jatim,” terang Rony.

Rony menambahkan, dalam kasus kepemilikan burung kakaktua ini, tersangka dijerat pasal 40 ayat (2) UU No 5 Tahun 1990, burung kakaktua ini ada dua warna yakni hitam dan putih yang termasuk satwa dilidungi.

Kini, pihak Polres Inhil menyerahkan barang bukti burung kakaktua ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. “Barang bukti sudah diserahkan ke BBKSDA Riau,” tutup Rony.(dc/Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS