148619 KALI DIBACA

Pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Wilayah Aceh Berlangsung Meriah

Pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Wilayah Aceh Berlangsung Meriah
example banner

Sigli | Realitas – Pertemuan rutin ibu-ibu istri Petugas Pemasyarakatan maupun pegawai wanita petugas pemasyarakatan yang tergabung dalam Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Wilayah Aceh berlangsung meriah di Warung Teras Pantai Pelangi Kota Sigli,Sabtu (23/9/2018).

Kegiatan yang diprakarsai oleh 3 UPT Pas selaku panitia dan tuan rumah pelaksana kegiatan PIPAS antara lain Lapas Kelas III Perempuan Sigli, Rutan Kelas II B Sigli dan Cabang Rutan Kota Bakti berlangsung dalam suasana akrab keluarga besar pemasyarakatan Aceh.

Hadir pada acara pertemuan rutin ibu-ibu Pipas tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Agus Toyib, Bc.IP, SH. MH beserta ibu selaku Pengarah dan Pembina PIPAS Aceh, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Drs. Meurah Budiman, SH. MH beserta Ibu selaku Pembina dan Ketua Pipas Aceh, Kepala UPT Pas se Aceh beserta ibu Ketua Pipas UPT masing-masing.

Kepala Lapas Kelas III Perempuan Sigli Putranti Rahayu selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya dihadapan Pengarah dan Pembina PIPAS Aceh menyampaikan bahwa peserta Pertemuan Rutin PIPAS Aceh berjumlah 130 orang anggota PIPAS, pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai bagian program kerja Pengurus PIPAS Wilayah Aceh dalam rangka meningkatkan silaturahmi seluruh anggota PIPAS Aceh dan meningkatkan kinerja UPT Pas, kemudian pertemuan ini juga dirangkai dengan kegiatan pembinaan keterampilan bagi ibu-ibu PIPAS Aceh dalam bidang tata rias wajah dan cara penggunaan hijab yang benar dan elegan, kata Putranti dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah selaku Pengarah PIPAS Aceh dalam pengarahannya meminta kepada ibu-ibu bahwa pertemuan ibu-ibu Pipas dapat mempererat silaturahmi sesama anggota Pipas Wilayah dan daerah, ibu-ibu diharapkan untuk berperan aktif dalam mensukseskan tugas suami, ibu-ibu jangan merasa lelah mendampingi suami, oleh karena itu ibu ibu perlu memberikan dorongan dan dukungan pada suami yang bertugas sebagai petugas pemasyarakatan, harap Kakanwil.

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Aceh ini menjelaskan dihadapan ibu-ibu Pipas bahwa akhir-akhir ini persoalan pemasyarakatan semakin disorot oleh masyarakat, pemberitaan tentang pemasyarakatan makin sering dimedia massa. Oleh karena itu Kakanwil mengajak ibu-ibu Pipas Aceh untuk memberikan dukungan moril pada suami untuk kesuksesan dalam pelaksanaan tugas, kata Agus Toyib.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga memuji penampilan seni tari wbp perempuan dari LPP Sigli yang menampilkan tari Ranup Lampuan yang merupakan tarian khas Aceh dalam setiap acara jamuan tamu secara resmi.

Menurut Ketua PIPAS Aceh Ny. Zuraidah Meurah Budiman kepada media ini menjelaskan bahwa terdapat beberapa agenda kegiatan dalam acara pertemuan PIPAS Wilayah Aceh, antara lain kegiatan arisan Pipas, demo tata rias wajah dan tata cara berhijab muslimah yang benar dan menambah cantik bagi ibu-ibu.

Acara lainnya juga diisi dengan perkenalan anggota Pipas yang baru terdiri dari istri Kalapas Kualasimpang Harlina Idrus Davy Bastian, istri Kalapas Kutacane Ika Rusmayanti Fahyudi, istri Kalapas Narkotika Langsa Ina Zulfia Yusrizal dan istri Karutan Bener Meriah Nur Asiah Baharuddin, jelas Ny. Zuraidah Meurah Budiman.

Pertemuan ibu-ibu PIPAS Aceh di Sigli dimeriahkan dengan persembahan seri tari dari warga binaan Lapas Perempuan Sigli dan dihibur juga dengan organ tunggal, sehingga suasana meriah dan kebersamaan ibu-ibu tampak kompak saat menyanyi dan goyang bersama. ( H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS