115419 KALI DIBACA

Pemkab Aceh Selatan Akan Peringati 1 Muharram 1440 Hijriyah

Pemkab Aceh Selatan Akan Peringati 1 Muharram 1440 Hijriyah
Ustad Musanif Tamsani SE selaku Ketua PHBI Kabupaten Aceh Selatan saat memberikan Keterangan.MEDIA REALITAS/ZULMAS
example banner

Tapaktuan I Realitas-Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, pekan depan akan selenggarakan memperingati 1 Muharram 1440 Hijriayah, dirangkai dengan pawai dan ceramah.

Ketua PHBI juga panitia pelaksana kegiatan memperingati 1 Muharram 1440 Hijriyah Aceh Selatan, Ustazd Musanif Syamsani, SE menerangkan kepada Media ini di Tapaktuan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (11/9/2018) sepekan mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan hari tahun baru Islam, firangkai dengan perlombaan pawai Taqaruef mulai terhadap siswa/siswi SMA, SMP dan SD dalam kecamatan Tapaktuan.

Pawai tersebut di star mulai Kantor Bupati lama jalan Syech Abd Rauf terus mengelilingi kota Tapaktuan dan finisnya di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, disana nantinya akan ada panggung kehormatan, memudian tim juri nantinya ditempatkan pada bebepa titik dan tidak menerangkan dimana titiknya.

Dan bagi yang beruntung dalam pawai taaruf tersebut, akan mendapatkan hadiah yang menarik, seperti tropy, penghargaan maupun hadiah lainnya. Mulai juara satu, dua dan tiga juga termasuk hadiah juara harapan, katanya.

Sambung Musanif, pawai Ta’Aruf ini rencana dilepaskan langsung oleh Pj Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP. Disaksikan oleh unsur Muspida Aceh Selatan.

*Bernuangsakan Islami

Munurut Musanif, pelaksanaan pawai Ta Aruf yang bernuansa Islami pada 1 Muharram itu Insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yang bergerak sejak pukul 14.00 Wib hingga sampai dengan selesai dan juga pada malam harinya juga diadakan takblig akbar bersama Ustad DR H Mufakkhir Muhammad Dosen UIN Banda Aceh.

Diharapkan pada masyarakat Aceh Selatan, untuk dapat hadir pada acara takblik tersebut yang diselenggarakan di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan.

Takblik Akbar akan dibuka oleh Penjabat Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi AP dan juga dihadiri oleh Muspida, seluruh SKPK, para Camat dalam kabupaten itu dan tokoh Ulama dan tokoh adat dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam hal ini perlunya partisipasi dan dukungan penuh dari semua pihak untuk mensukseskan kegiatan hari tahun baru Islam  ini.1 Muharram merupakan momen penting perjalanan Hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekkah AlMukaramah ke Madinah dalam rangka mengembangkan Agama Islam.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS