140419 KALI DIBACA

Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Aceh Timur Ke XIII Tahun 2018 Sukses

Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Aceh Timur Ke XIII Tahun 2018 Sukses
example banner

Aceh Timur | Realitas – Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD II KNPI Aceh Timur Ke XIII Tahun 2018 dengan tema ” Bersama Pemuda Aceh Timur Bisa” oleh Kapolres Aceh Timur a.n. Wahyu Kuncora, S.IK, MH, bertempat di Aula Pendopo Bupati Aceh Timur Jalan Peutuah Husein Gp. Jawa, Kecamtan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (23/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut hadir diantaranya,Ketua DPD I KNPI Aceh a.n. Wahyu Syahputra, SE,Kapolres Aceh Timur a.n. Wahyu Kuncora, S.IK, MH,Ketua Komisi II DPRA (Fraksi PA) a.n. M. Nurzhari,Plt. Ketua DPD II KNPI Aceh Timur a.n. Yusnil Amri, S.Pd,Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) a.n. Nurdin Zalil,Kapolsek Idi Rayeuk a.n. AKP. Didik Danramil 05/Idr di wakili Babinsa a.n. Serda Muksin,Sekretaris DPD II KNPI Aceh Timur a.n. Madiani, S. Pdi,Seluruh Pimpinan OKP (Organisasi Kepemudaan) se-Kabupaten Aceh Timur, Adapun Rangkaian kegiatan sbb:

Pembukaan oleh Mc. Furqhan Abdilah, SH, Pembacaan Ayat suci Alqur’an oleh Tgk. Abdullah, Menyanyikan lagu Indonesia Raya di pandu oleh Eva Kharolina, Pembacaan Deklarasi Pemuda Indonesia oleh Alfian, SE,Laporan panitia pelaksana oleh anggota KNPI Aceh Timur, M. Ali.

Acara ini di selenggarakan dengan tujuan untuk mengadakan Musda DPD II KNPI Aceh Timur ke XIII, sesuai dengan program ADRT KNPI Aceh Timur, dalam kegiatan ini di ikuti oleh beberapa OKP yang ada di Kabupaten Aceh Timur, semoga pelaksanaan Musda ke XIII ini berjalan dengan baik sehingga memberikan semangat bagi kita semua.

Dari Sambutan Plt. Ketua DPD II KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri, S.Pd : Bahwa pada hari ini DPD II KNPI Aceh Timur melalsanakan Musda ke XIII, di antara Kabupaten/Kota yang ada di Aceh maka Aceh Timur adalah yang tertua dalam mengadakan Musda KNPI sementara Kota Langsa tadi malam baru pelaksanaan Musda KNPI yang ke V oleh karena itu kita KNPI Aceh Timur harus lebih semangat dari daerah lain.

Kabupaten Aceh Timur yang terdiri dari 513 desa dan 24 Kecamatan dalam kegiatan selama ini KNPI Aceh Timur sangat mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan, kami juga mengadakan kegiatan untuk para pemuda Aceh Timur seperti pelatihan kepada pemuda di bidang Mekanik (Pengelasan) dan operator alat berat, sekali lagi saya harapkan kerja ke depan KNPI Aceh Timur lebih semangat dari hari ini.

Dalam Sambutannya oleh Ketua DPD I KNPI Aceh, Wahyu Syahputra, SE : Kegiatan Musda adalah salah satu kegiatan Reorganisasi KNPI yang di laksanakan setiap 3 (Tiga) tahun sekali, yang dalam pelaksanaanya ada beberapa tahapan,Mendengar laporan pertanggung jawaban pemimpin pengurus sebelumnya.
2). Pokok Hal – hal yang yang di bahas ada 3 (Tiga) tahapan di antaranya :

a). Komisi “A” kegiatan Internal program kerja KNPI ke depan. seperti mengumrohkan pemuda Aceh dan kegiatan pelatihan kerja yang selama ini sudah kita lakukan di KNPI Aceh.

Komisi “B” kegiatan Eksternal seperti menjadi pelopor dalam pembrantasan narkoba yang selama ini lagi marak di Aceh dengan memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah diwilayah Aceh timur.

Komisi “C” melaksanakan Musda dalam setiap 3 (Tiga) tahun sekali yaitu pemilhan pengurus KNPI di setiap Kabupaten /Kota.

Harapan saya dari DPD KNPI Aceh dalam Musda KNPI XIII Kabupaten Aceh Timur berjalan dengan baik dan KNPI dan kinerja KNPI Aceh Timur untuk yang akan datang lebih maju.

Sambutan sekaligus pembukaan Musda DPD II KNPI Aceh Timur ke XIII Aceh Timur oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncora.S.IK.MH.

Tugas kita para Pemuda bukan hanya mengisi pembangunan saja, pemuda juga harus ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan hal tersebut bukan semata mata tugas Polsi dan TNI tapi pemuda juga berkewajiban untuk menjaga ketertiban dan keamanan seperti ikut mencegah bahaya narkoba yang masuk di daerah kita karena kita ketahui bersama Aceh Timur sangat rawan dengan peredaran narkoba saat ini.

Pencegahan yang di lakukan BNN ataupun Polisi sangat perlu adanya bantuan dan peran serta dari para pemuda, karena tanpa peran pemuda pembrantasan narkoba ini tidak akan tercapai hal ini di sebakan permintaan narkoba yang cukup tinggi di masyarakat, Kita sekarang ini sudah mendekati masa kampanye Pileg dan Pilpres, jangan karena kita berbeda pilihan kita akan terbelah tapi saya harapkan walaupun kita berbeda pilihan tapi kita tetap bersatu jadikanlah pemilu ini menjadi pemilu yang demokratis dan bermartabat.

Dalam penggunaan gadgets saya harapkan jangan kita muda terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenaranya atau hoax, oleh sebab itu kita teliti terlebih dahulu berita tersebut jangan langsung tangan saudara gatal dengan mengeser berita ke orang lain yang akhirnya berakibat fatal yaitu saudara akan berurusan dengan hukum.

Kegiatan pembukaan selesai pukul 11.45 WIB, dalam keadaan aman dan tertib.

Pukul 13.00 WIB, sidang Peno I Pengesahan Jadwal Musda ke XIII KNPI Aceh Timur, Adapun tata tertib Musda DPD II KNPI Aceh Timur ke XIII Kabupaten ceh Timur

Pembahasan Tata tertib Musda oleh Pengurus DPD I KNPI Aceh, M. Riza.

Pemilihan Ketua permatur serta Pimpinan Sidang Musda.

Pleno II Laporan pertanggung Jawaban DPD II KNPI/MPI Kabupaten Aceh Timur Priode 2015 – 2018 oleh Plt Ketua DPD II KNPI Aceh Timur Yusnil Amri, S.Pd.

Pleno III Pandangan Umum peserta Musda ke XIII KNPI Aceh.
Pleno IV Pembagian Komisi-komisi.
Pleno V Paripurna Komisi.
Pleno VI Suara Calon Ketua DPD II KNPI Kabupaten Aceh Timur di tetap sebagai Ketua DPD II KNPI Aceh Timur Periode 2018 – 2021,Yusnil Amri, S.Pd.

Dalam Acara Musda tersebut selesai pukul 15.15 WIB, dalam keadaan aman dan tertib.

Hasil Musda ke XIII DPD II KNPI Kabupaten Aceh Timur di menangkan oleh sdr. Yusnil Amri, SE secara Aklamasi karena tidak ada calon lain dalam Musda tersebut.

Kegiatan Musda Ke XIII DPD II KNPI Kab. Aceh Timur bertujuan untuk melakukan pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Aceh Timur yang baru periode 2018-2021 yang diharapkan menjadi wadah bagi seuruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Karena Ketua KNPI Aceh Timur sdr. Faisal Riza tidak aktif dan berada di luar daerah selama ini untuk tugas sebagai Ketua KNPI di serahkan kepada Sekertaris KNPI Aceh Timur sdr. Yusnil Amri, S.Pd, Demikian. (Hasbi Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS