50019 KALI DIBACA

KIP Agara, Lima Parpol Tidak Serahkan LADK Hingga Batas Waktu Ditentukan

KIP Agara, Lima Parpol Tidak Serahkan LADK Hingga Batas Waktu Ditentukan
example banner

Kutacane Aceh I Media Realitas – KIP Agara, Lima Parpol Tidak Serahkan LADK Hingga Batas Waktu Ditentukan

“Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggra hingga batas waktu ditentukan masih ada Lima partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 tidak menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) KIP,padahal, batas waktu terakhir penyerahan LADK tersebut berakhir pada hari Minggu (23/9/2018) pukul 18.00 WIB yang lalu,”ungkap Andi kasubag hukum KIP Agara.

“Pada batas waktu yang ditentukan ada lima parpol yang belum menyerahkan LADK-nya yakni Partai Bekarya, PPP, PSI, Partai Garuda dan PDA,dari kelima parpol ini, empat partai memang diketahui tak memiliki caleg di Aceh Tenggara, masing-masing PPP, PSI, Partai Garuda, PDA,”jelas Andi kepada Media Realitas Selasa (25/9/2018) via telfon seluler.

“Sesuai ketentuan, parpol yang belum menyerahkan LADK hingga batas waktu maka akan dikenakan sanksi berupa pembatalan sebagai peserta pemilu tahun 2019 pada wilayah tersebut, berdasarkan aturan PKPU Nomor 24 dan Nomor 29 Tahun 2018 Tentang Dana Kampanye Pemilu,”tegas Andi.

“Namun pada Senin (24/9/2018) masih ada dua partai yang belum menyerahkan berkas LADK yaitu Partai Bekarya dan PDA, berkas ini tetap kita terima meski sudah habis batas waktu,adapun mengenai sanksi pembatalan sebagai peserta itu KPU pusat yang menentukanya,”tambahnya.

“Yang jelas kita sudah sudah memberikan surat kepada KIP Aceh dan KPU pusat mengenai parpol yang terlambat memberikan berkas LADK kata Andi,”ujarnya.

“Adapun parpol yang pertama menyerahkan LADK-nya, adalah Partai NaDem, disusul Golkar, PKS, Perindo, PKPI, Gerindra, Hanura, Demokrat, PKB, PDI-P, PNA, SIRA, Partai Aceh, PAN dan PBB,sementara itu bagi pengurus parpol yang masih ada kekeliruan berkas mereka harus memperbaikinya selama 5 hari ke depan hingga Kamis (27/9/2018) dan akan kita umumkan hasilnya pada Jum’at (28/9/2018),”tutup Andi,(ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS