109419 KALI DIBACA

Karo BMN Kemenkumham Saksikan Test Urine Pegawai RUPBASAN Banda Aceh

Karo BMN Kemenkumham Saksikan Test Urine Pegawai RUPBASAN Banda Aceh
example banner

Banda Aceh I Realitas РKaro BMN Kemenkumham Saksikan Test Urine Pegawai RUPBASAN Banda Aceh

Kepala Biro Barang Milik Negara (BMN) Drs. Agus Nugroho Yusuf, MSi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Meurah Budiman dan Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kabag Umum Edison, SE dan Kepala Rupbasan Banda Aceh Muhibuddin, SH ikut menyaksikan pelaksanaan test uriene pegawai Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Banda Aceh bertempat di kantor Rupbasan Banda Aceh, Rabu (5/9/2018).

Sebelum pelaksanaan test uriene pegawai, Kepala Biro BMN Agus Nugroho Yusuf melakukan pertemuan dengan seluruh pegawai Rupbasan dan menyampaikan arahan dalam rangka penguatan tugas Rupbasan khususnya terkait tugas dan fungsi Rupbasan serta pengelolaan Barang Milik Negara di kantor tersebut.

Dalam arahannya Agus Nugroho menekankan bahwa “setiap BMN wajib dikelola dengan baik mulai dari perencanaan, pengadaan, pencatatan, pemanfaatan, pelaporan, pengawasan dan penghapusan barang milik negara harus dilakukan dengan baik,selama ini banyak yang mengabaikan pengelolaan barang inventaris secara baik dan tertib, ujar Agus Nugroho,”ungkapnya.

“Reformasi Birokrasi yang sedang dijalankan di Kementerian Hukum dan HAM, dengan tujuan adanya perubahan mendset, perilaku dan budaya kerja dilingkungan Kemenkumham,sehingga upaya kita memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) di satuan kerja Kemenkumham dapat terwujud,”tambahnya.

“Terkait tertundanya pembayaran Tunjangan Kinerja bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM, Agus Nugroho minta pegawai untuk bersabar dan dalam waktu akan dibayarkan, oleh karena itu Agus Nugroho minta pada seluruh petugas Rupbasan untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku, laksanakan koordinasi dengan instansi terkait atau penegak hukum lainnya secara intens agar fungsi Rupbasan dapat dioptimalkan dalam penyimpanan dan perawatan barang sitaan negara,”pungkas Agus Nugroho.

Selesai memberikan arahan Karo BMN bersama Kadiv Pemasyarakatan dan Kadiv Administrasi menyaksikan proses pelaksanaan test uriene pegawai oleh Tim Divisi Pemasyarakatan Aceh hingga ikut membuka lebel tester untuk mengetahui hasil test uriene tersebut.

“Alhamdulillah dari 22 pegawai yang ditest uriene, hasilnya semua Negatif, artinya pegawai Rupbasan bebas dari pengguna narkoba”, ucap Meurah Budiman yang melakukan pengawasan ketat saat berlangsungnya test uriene tersebut.

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono kepada media ini mengakui bahwa “pimpinan Kantor Wilayah setiap kunjungan kerja di UPT akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan pegawai, antara lain dengan pelaksanaan test uriene seperti saat ini,”katanya mengakhiri,(ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS