56819 KALI DIBACA

Kakanwil Kemenkumham Aceh : Kepala UPT Pas Manfaatkan Kewenangan Dan Bekerja Totalitas Menuju Perubahan

Kakanwil Kemenkumham Aceh : Kepala UPT Pas Manfaatkan Kewenangan Dan Bekerja Totalitas Menuju Perubahan
example banner

Banda Aceh | Realitas – Dalam rangka meningkatkan kinerja UPT Pemasyarakatan Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Agus Toyib, Bc.IP, SH. MH mengajak seluruh Ka UPT Pas Aceh untuk melakukan perubahan secara totalitas dan quick renspon terhadap semua permasalahan yang terjadi dilingkungan kerja, Kakanwil juga meminta jajarannya untuk membangun mental sukses menuju perubahan.

Demikian pengantar Kakanwil Agus Toyib dalam arahannya kepada seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan pada acara rapat khusus peningkatan kinerja UPT Pas Aceh yang diselenggarakan berbarengan dengan kegiatan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) wilayah Aceh di Kota Sigli, sabtu (22/9/2018).

Kakanwil Kemenkumham Aceh Agus Toyib. Bc.IP, S.H.,M.H. Yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Drs. Merah Budiman, S.H., M.H., Kabid. Keamanan Kesehatan Perawatan napi/tahanan dan pengelolaan basan dan baran Jefri Purnama, Bc.IP, SH., MH menyampaikan arahan umum dan perintah Menteri Hukum dan HAM RI hasil pertemuannya dengan Menteri Hukum dan HAM RI hari Jumat tanggal 21 September 2018 di Jakarta.

Menurutnya bapak Menteri Hukum dan HAM sangat mengapresiasi dan memberikan renspon positif terhadap upaya perbaikan kinerja UPT Pas Aceh yang sedang kita lakukan dalam 3 bulan terakhir.

Menteri Hukum dan HAM juga memberikan warning apabila ada pejabat atau Ka. UPT yang tidak melakukan perubahan sistem dan kinerjanya maka akan diambil tindakan tegas mutasi ke luar propinsi Aceh, tegas Kakanwil.

Bapak Menteri kita sangat terinspirastif dengan cara burung elang melakukan perubahan, perubahan itu memang menyakitkan seperti burung elang ingin hidup 30 tahun lagi, maka ia harus merasakan sakit saat pergantian paruh dan bulu-bulunya dalam kurun waktu yang cukup lama, urai Agus Toyib mencontohkan pada perubahan yang dilakukan burung elang tersebut.

Oleh karena itu kami dengan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor Wilayah terus bersinergi secara bersama-sama membangun perubahan ke arah yang lebih baik kinerja UPT kita semua, saya minta Ka. UPT agar dapat memanfaatkan kewenangan saudara untuk mengendalikan UPTnya dan harap membina pejabat dibawahnya Kasi dan Kasubsi agar tidak melampaui kewenangan Ka. UPT. Kepemimpinan saudara harus totalitas, tidak boleh lemas dan harus tegas, tegakkan aturan dalam bekerja, tegas Agus Toyib.

Selanjutnya Kakanwil memerintahkan para Kepala UPT Pemasyarakatan dan jajaranya untuk tidak meninggalkan tempat tugas atau bepergian keluar kota tanpa izin Kakanwil atau Kepala Divisi Pemasyarakatan, tidak memberikan asimilasi kerja diluar tembok bagi narapidana kasus narkotika, berupaya dengan sungguh-sungguh mencegah dan memberantas HP, Pungli dan Narkoba (Halinar) dalam Lapas, membentuk Tim Pengawasan Internal yang dipercayai untuk mengawasi dan menjadi corong pimpinan dalam pemberantasan Halinar dalam Lapas serta mengerjakan laporan kinerja pemasyarakatan tepat waktu, ucap Kakanwil dengan tegas dihadapan seluruh Ka UPT Pas se Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh menekankan agar Ka UPT Pas untuk melaksanakan semua instruksi dan perintah Kakanwil, serta meminta Ka UPT Pas untuk mengerjakan kewajibannya melakukan pemeriksaan setiap hari buku penjagaan dan buku-buku registrasi untuk ditandatangani karena melalui buku laporan tersebut menjadi bahan evaluasi bagi Ka UPT dalam memberikan instruksi dan menentukan langkah kebijakan dan keputusan dalam penanganan keamanan di Lapas dan Rutan, ujar Meurah Budiman. ( H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS