Gelar Razia Narkoba di Pasar Manggis, Polisi Tangkap 1 Pria

oleh -126.579 views

Jakarta | Realitas – Satuan Tugas (Satgas) Polres Metro Jakarta Selatan bersama Kodim, IDI, BNNK, dan Satpol PP menggelar Operasi Nila Jaya 2018 atau razia narkoba. Operasi yang diikuti oleh 100 personel gabungan ini dilakukan di Pasar Manggis, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, razia dilakukan untuk menekan angka tindak pidana narkoba yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

“Memang secara umum dilakukan di semua tempat makan di seluruh Indonesia, tapi untuk wilayah Jakarta Selatan ya tetap lakukan kegiatan operasi ini dengan serius dengan beberapa sasaran, yang memang prioritas harus kita lakukan kegiatan operasi di sana,” kata Indra di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Menurutnya, Pasar Manggis menjadi salah satu tempat yang banyak terjadi peredaran narkoba.

“Sasaran prioritas untuk kita lakukan kegiatan operasi, termasuk juga di salah satu perguruan tinggi kita sudah dilakukan operasi di sana,” ujarnya.

Pantauan merdeka.com di lokasi, para petugas gabungan ini langsung menuju rumah warga yang terletak di belakang Pasar Manggis, dengan melewati gang yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Saat itu, petugas langsung menuju salah satu kos-kosan yang dihuni oleh pria dan wanita.

Petugas pun langsung menggeledah kamar kos tersebut sekaligus melakukan test urine terhadap para penghuni kos.

Penggeledahan dan test urine ini membuahkan hasil. Satu orang pria bertubuh kurus dengan kulit sawo matang, dan memiliki tato di bagian dada, serta ada bekas tindikan di kuping, ini ditangkap oleh petugas.

Pria tersebut ditangkap lantaran positif menggunakan narkoba jenis sabu, berdasarkan hasil test urine.

“Positif pakai narkoba,” ujar salah satu petugas kepada merdeka.com di lokasi.

Pria tersebut pun langsung digiring petugas ke dalam mobil untuk dibawa ke Polres Jakarta Selatan, menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai saat ini, petugas masih terus menggelar razia di kawasan Pasar Manggis terutama di permukiman penduduk. (lp6/iqbal)