49219 KALI DIBACA

Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak,Adakan Seminar Di Aceh Timur

Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak,Adakan Seminar Di Aceh Timur
example banner

Aceh Timur I Realitas – Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak,Adakan Seminar Di Aceh Timur

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Keluarga Berencana mengadakan acara Seminar membahas tentang peningkatan kapasitas kelompok usaha Pemberdayaan perempuan dan anak hari ini Kamis (13/9/2018). 

Dalam acara seminar tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan keluarga berencana Kabupaten Aceh Timur Drs. Fakrurrazi.MM secara resmi membuka acara tersebut yang dihadiri oleh para dari ibu ibu peserta kelompok usaha Pemberdayaan perempuan.

Dalam kata sambutannya Drs Fakrurrazi.MM mengatakan “bahwa konflik yang berkepanjangan di Aceh selama puluhan tahun telah banyak menimbulkan pengaruh langsung terhadap masyarakat, salah satunya masalah yang berdampak kepada kaum perempuan yang menjadi kepala keluarga sehingga mereka harus bekerja keras untuk menghidupi keluarganya dalam upaya peningkatan taraf kehidupan yang layak bagi perempuan pasca konflik,”jelasnya.

“Terbukanya akses sumber daya disektor ekonomi, dalam hal ini didukung pula oleh Qanun Aceh Nomor 06 tahun 2009 tentang pemberdayaan dan perlindungan perempuan Dimana tercantum antara lain tentang kewajiban pemerintah/kota untuk memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan dan laki-laki dalam meningkatkan kualitas hidupnya secara profesional, khusunya di bidang ekonomi, pemerintah juga berkewajiban memfasilitasi akses perempuan terhadap sumber sumber perekonomian, kesempatan kerja, Pasar dan perdagangan serta memajukan hak-hak dan kemandirian ekonomi perempuan dengan adanya konsep dasar itulah harapan tersebut sangat penting untuk diperhatikan dengan harapan dengan adanya pelatihan dan peningkatan ini dapat membawa hasil yang positif dikemudian hari,” demikian sambungnya.

Dalam Acara tersebut Hadir Narasumber dari Dr.Darmawan.M.Ali.S.T.MISD Bapeda Kabupaten Aceh Timur dan Zulkarnaen.Mora.M.HRD dari unsur akademisi universitas samudera Langsa serta Baihaqi.MA juga dari unsur akademisi universitas samudera Langsa,(Hasbi Abubakar/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS