42619 KALI DIBACA

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Pekerja Sosial Adakan Family Development Session Bersama Peserta PKH.

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Pekerja Sosial Adakan Family Development Session Bersama Peserta PKH.
Pekerja Sosial adakan Family Development Session (FDS) bersama peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Di Kecamatan Seunagan Timur, Kamis (6/9/2018).(MJ)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap anak, Pekerja Sosial adakan Family Development Session (FDS) bersama peserta Program Keluarga Harapan (PKH), Kamis (6/9/2018).

Tidak hanya materi perlindungan anak, terdapat beberapa materi lainnya yang disampaikan secara kontinyu seperti Modul Ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Kadis Sosial Nagan Raya T. Raja Pahlawan, SP kepada Media ini mengatakan, kegiatan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga itu disampaikan oleh 53 orang pendamping sosial yang tersebar di 10 Kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Kita mendukung kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada Keluarga PKH, semoga mereka bisa berbagi lagi ilmu tersebut di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara Camat Seunagan Timur, Saiful Bahri, SH menjelaskan, kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah Kecamatan dalam mengurangi angka kekerasan terhadap anak.

“Apresiasi kepada pendamping sosial yang sudah bekerja maksimal dilapangan, terutama memberikan transfer ilmu ke masyarakat di desa desa,’’jelasnya.

Sehingga ilmu yang disampaikan dapat diterapkan oleh keluarga penerima PKH terutama tentang bagaimana pola asuh anak yang baik, melindungi anak dari bahaya yang mengancam keselamatan anak.

Saiful menambahkan, tentu dilapangan jangan memakai bahasa istilah yang susah dimengerti masyarakat.

Serta harus dapat menyesuaikan dengan karakter masyarakat di lapangan.(MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS