59519 KALI DIBACA

Cegah Bully Di Sekolah, Sejumlah Siswa Berpelukan Demi Keakraban

Cegah Bully Di Sekolah, Sejumlah Siswa Berpelukan Demi Keakraban
Sejumlah siswa berpelukan menjaga keakraban dan keharmonisan
example banner

 

Bandung I Realitas – Cegah bully di sekolah, sejumlah siswa berpelukan demi keakraban.

Seminggu pasca aksi perundungan atau bully yang menimpa seorang bocah SDN 023 Pajagalan, pihak sekolah langsung memberikan arahan kepada seluruh siswa saat upacara bendera, Senin (3/9/2018)

Upacara pagi itu dipimpin langsung oleh Kepsek SDN 023 Pajagalan Dante Rigmala dan dihadiri oleh seluruh guru, upacara berlangsung tertib diikuti oleh seluruh siswa kelas satu hingga kelas enam. 

Dalam amanatnya Dante mengingatkan, agar para siswa meningkatkan kepeduliannya, ia mencontohkan kasus bully yang viral di medsos seharusnya bisa diantisipasi jika siswa langsung melapor ke guru. 

“Kalau temen dibully jangan divideokan, tapi langsung lapor ke ibu bapak guru,” jelas Dante. 

Tak hanya itu, Dante juga mengingatkan para siswa untuk bijak menggunakan handphone, pihak sekolah tidak melarang siswa membawa handphone, hanya saja harus dititipkan ke guru atau wali kelas selama jam pelajaran berlangsung. 

Untuk meningkatkan keakraban dan keharmonisan sesama siswa, Dante membuat sebuah permainan, para siswa awalnya disuruh tos dengan teman sekelas dan teman yang ada di samping juga depan mereka. 

“Sekarang kita saling berpelukan, pertama-tama dengan teman sekelas, sekarang dengan adik dan kakak kelas, laki-laki sama laki-laki, perempuan sama perempuan,” tutur Kepsek.

Momen berpelukan itu pun, seolah menjadi obat para siswa setelah sekolahnya diterpa kasus bully, bahkan tak sedikit dari siswa yang mengucapkan maaf kepada sesama saat momen berpelukan berlangsung. 

Usai ucapara, siswa kelas satu hingga kelas tiga langsung masuk ke ruangan masing-masing, sementara siswa kelas empat hingga enam berkumpul di lapangan upacara untuk mendapat bimbingan khusus mengenai bully dari guru dan psikolog.(dc/Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS