29819 KALI DIBACA

Bupati Serahkan 25 Mesin Jahit Kepada Perempuan Fakir Miskin

Bupati  Serahkan 25 Mesin Jahit Kepada Perempuan Fakir Miskin
BUPATI Nagan Raya HM.Jamin Idham menyerahkan 25 unit mesin jahit kepada perempuan Fakir miskin Di Suka Makmue, Jum’at (14/9/2018).(MJ)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham, SE menyerahkan sebanyak 25 mesin jahit untuk perempuan fakir miskin di Nagan Raya, Jumat (14/9/2018).

Bupati Jamin Idham meminta kepada penerima jahit mesin agar bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk menambah pendapatan dalam keluarga.

“Kita upayakan pengentasan kemiskinan di Nagan Raya, salah satunya dengan pelatihan pelatihan seperti ini.

Tolong dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Semoga nanti bisa menjadi nilai tambah dalam usaha menjahit,”kata Jamin Idham.

Sementara, Kadis Sosial Nagan Raya, T. Raja Pahlawan SP, kepada Wartawan menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan penjabaran dari visi misi Bupati dan wakil Bupati Nagan raya untuk menurunkan angka kemiskinan masyarakat Nagan Raya.

“Di samping untuk keperluan dalam rumah tangga, keterampilan menjahit ini juga bisa sebagai penunjang untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga tentunya,”jelas TR. Pahlawan.

Kegiatan tersebut diadakan di aula UPTD Panti Asuhan Mulia Hati, dana yang bersumber dari APBK Nagan Raya 2018.

Selain mesin jahit peserta juga diberikan peralatan lengkap untuk menjahit dan usai pelatihan, masing masing peserta dapat menggunakan mesin jahit tersebut dirumah.

“Alhamdulillah ini memang membutuhkan bagi saya untuk buat uang tambahan kalau sudah bisa menjahit nanti,” kata Dewi, Peserta.(MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS