51819 KALI DIBACA

BNNK Aceh Selatan Gelar Bintek Wawasan Anti Narkoba

BNNK Aceh Selatan Gelar Bintek Wawasan Anti Narkoba
Teks photo: Pihak BNNK Aceh Selatan, termasuk Kapala BNNK, Nuzulian, S.Sos sedang memberikan keterangan relis pers kepada sejumlah wartawan.
example banner

Tapaktuan I Realitas – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Selatan menggelar bimbingan teknis (bintek) atau asintensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di kelompok masyarakat, di Aula Hotel Dian Rana, Tapaktuan, Rabu (12/9/2018).

Peserta bintek terdiri dari Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan, Penggiat Anti Narkoba Labuhanhaji (PETAHANA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), dan perangkat desa di tiga gampong dalam Kecamatan Labuhanhaji Barat.

Acara berlangsung dari pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB itu dibuka langsung Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian S.Sos. dan nara sumber, Asisten I Setdakab Aceh Selatan Erwiandi S.Sos M.SI.

Asisten I Setdakab Aceh Selatan Erwiandi mengatakan, permasalahan narkoba di Indonesia terus meningkat, dimana salah satu sebabnya adalah kurangnya daya mobilisasi gerakan penanganan narkoba.

“Untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) perlu dilakukan di setiap desa di Aceh Selatan,” ujarnya.

Ia berharap kepada elemen masyarakat harus ikut berperan aktif dan bertanggungjawab untuk memberantas narkoba, sesuai dengan UU 35 tahun 2009.

“Untuk itu para kelompok penggiat anti narkoba supaya lebih berperan aktif lagi dalam pengawasan peredaran, dan penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Selain itu lanjutnya, dalam memerangi narkoba, para ASN akan dites urine.

Anggarannya akan disediakan oleh masing-masing SKPK. Juga tidak tertutup kemungkinan para CPNS nantinya juga akan di tes urine.

Erwiandi menyatakan, mengenai program BNNK Aceh Selatan terkait pembentukan Satgas Anti Narkoba di setiap desa dan agar dapat dimasukan dalam anggaran Gampong sesuai Perbup 97 tahun 2017, nanti akan dibahas dengan DPRK.

“Supaya dapat di tuangkan dalam anggaran desa tahun 2019 mendatang.

Sehingga program dan pembentukan Satgas Anti Narkoba di setiap desa yang ada di Aceh Selatan ini dapat tewujud,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian dalam pers relisnya terpisah dengan ruangan acara juga di hotel dian rana, menyampaikan, BNN Kabupaten Aceh Selatan akan membentuk Satgas Anti Narkoba di setiap gampong dalam Kabupaten Aceh Selatan.

“Hal ini kita sudah berkoordinasi dengan semua keuchik agar dibentuk Satgas Anti Narkoba setiap desa dan juga agar dapat di anggarkan dalam anggaran gampong masing-masing sesuai Perbup 97 tahun 2017,” sebutnya.

Selain berkoordinasi dengan para keuchik, BNN Kab. Aceh Selatan juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Selatan agar masalah pemberantasan Narkoba agar dapat di tuangkan dalam anggaran setiap gampong.(Mr.Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS