Kementerian BUMN Dikunjungi Siswa Mengenal Nusantara

oleh -120.579 views

Jakarta | Realitas – Sebanyak 33 pelajar dari Provinsi Sumatera Utara yang tergabung dalam kegiatan “Siswa Mengenal Nusantara” menyambangi Kementerian BUMN di Jakarta, Jumat.

“Program Siswa Mengenal Nusantara merupakan tahun keempat dan semacam program pertukaran pelajar,” kata Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal.

Hambra menjelaskan bahwa program tersebut merupakan wujud nyata BUMN Hadir untuk Negeri yang dilakukan di 34 provinsi.

Program itu dikemas dalam rangka meningkatkan cinta Tanah Air kepada siswa SMA/SMK/SLB.

Sebanyak 33 pelajar yang tergabung dalam kegiatan “Siswa Mengenal Nusantara” terdiri dari 31 pelajar SMA dan dua siswa berkebutuhan khusus.

Rombongan tersebut juga disertai dengan lima pendamping.

Program “Siswa Mengenal Nusantara” berlangsung selama dua minggu.

Kegiatannya antara lain pembekalan di KM Kelud milik PT Pelni (Persero) dan kemudian akan berkunjung ke Manokwari, Papua Barat.

Peserta program akan melakukan kunjungan ke Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (5/8/2018) untuk mengenalkan budaya daerahnya dan untuk mengenal budaya masyarakat di Papua.

Tahun ini, PT Hutama Karya (Persero) ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi koordinator kegiatan SMN di Provinsi Sumatera Utara bersama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Kawasan Industri Medan (Persero) dan PT Djakarta Lloyd (Persero).(ant/ade)