73619 KALI DIBACA

Mubes ll IKASMANSA Meuruedu, Razali AR Terpilih Jadi Ketua Alumni

Mubes ll IKASMANSA Meuruedu, Razali AR Terpilih Jadi Ketua Alumni
example banner

Meureudu l Realitas – Setelah lima tahun lalu, Alumni SMAN 1 Meureudu, kembali mengadakan reuni akbar dan Musyawarah Besar Il lkatan alumni SMA Negeri 1 Meureudu, (IKASMANSA), Minggu (17/6/2018) Kabupaten Pidie Jaya di aula pertemuan sekolah setempat. 

Peserta Mubes ll IKASMANSA yang diwakili oleh 2 orang peserta  untuk masing-masing mewakili leting sejak tahun 1970-an sampai alumni tahun 2018. Mubes yang dihadiri oleh sesepuh SMAN 1 Meureudu Baktiar Effendi, memutuskan secara musyawarah dan mufakat, secara aklamasi memilih Ir. Razali Ar, M.Si sebagai Ketua Umum IKASMANSA Meureudu periode 2018-2023. 

Pimpinan mubes langsung dipandu ketua umum IKASMANSA periode 2013-2018 Abubakar, Sos yang didampingi oleh sekjen Salfat. 

“Awalnya mubes berjalan alot dan saling mengusulkan calon, namun setelah mendengar dan menerima berbagai usulan dan masukan dari peserta maka, peserta meminta kesediaan Ir. Razali Ar sebagai ketua umum IKASMANSA periide 5 tahun yang akan datang” sebut Abubakar.

Awalnya Razali juga sempat menolak keinginan peserta mubes, Ia beralasan kesibukannya sebagai Direktur pada Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT) pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  yang berkantor di Jakarta, dikhawatirkan nanti akan menghambat dilaksanakan pelaksanaan program kegiatan alumni. 

“Namun untuk memudahkan koordinasi, kepengurusan periode ini akan ditunjuk ketua harian sebagai pelaksana tugas-tugas rutin, atas pertimbangan itu akhirnya Pak Razali bersedia menjadi ketua alumni dan semua peserta menyambut haru dan merasa lega” sebut Salfat sekretaris panitia pengarah.

Sebagai ketua terpilih Razali dalam sambutan perdananya pasca terpilih, meminta dukungan dan bantuan semua pihak terutama pihak sekolah, komite sekolah, pemerintah, orang tua siswa dan lain-lain. 

“Pada kesempatan pertama kami dan kita semua akan bersilaturrahmi dengan kepala sekolah, kita perlu sharing kebutuhan dan kita upayakan dalam rangka peningkatan mutu belajar termasuk pelatihan kepada guru-guru” kata Razali penuh semangat

Selanjutnya ia akan berusaha dengan posisinya sekarang ini (direktur ditjen di kementerian) untuk berkoordinasi dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan, agar bantuan dapat kita arahkan ke SMA kita, kalau tidak dapat tahun ini, mudah-mudahan tahun depan akan kita usahakan secara mandiri, terutama laboratorium komputer dan media belajar, harap Razali

Setelah penetapan ketua umum terpilih, dilanjutkan dengan pemilihan formatur tersiri dari, Razali Ar sebagai ketua umum terpilih, Abubakar sebagai ketua demisioner, Munardi sebagai ketua panitia, Ridwan Husen mewakili leting 1970-1980, Iskandar Idris mewakili leting 1990-1999, Cut Azizah mewakili unsur perempuan, Fajri M. Kasim dan Haikal mewakili leting 2000-2010, Rajudin mewakili leting  2010-2018. 

“Tim formatur akan segera menyusun pengurus lengkap, dalam waktu 2 bulan sudah dapat diumumkan pengurus IKASMANSA periode 2018-2023” pinta Saifat.
 (Yusma Utama) 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS