87819 KALI DIBACA

MENJELANG PILKADA: Polres Aceh Selatan Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

MENJELANG PILKADA: Polres Aceh Selatan Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS
example banner

Tapaktuan I Realitas-Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan, pada tanggal 27 Juni 2018 hanya tinggal dua hari lagi. Polres Aceh Selatan gelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS.

Dalam pergelaran apel pergeseran pasukan dan OPS mantap praja rencong 2018 Polres Aceh Selatan, berlangsung Senim (25/6/2018) di lapangan bolakaki Kota Naga Tapaktuan, berlangdung sukses.

Acara apel tersebut sebagai inspektur upacara langsung dikendalikan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, mengatakan pergeseran pasukan pengamanan ke TPS pada setiap kecamatan, baik Polri/TNI untuk pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Aceh Selatan pada tanggal 27 Juni 2018 dua hari lagi.

Hal tersebut kita sekarang sudah berada pada tahap terinti Pilkada Damai Aceh Selatan. Ini adalah sesuatu sistem pembelajaran politik masyarakat dan kamponennya dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sambung Kapolres Dedy Sadsono, pembelajaran ini bukan saja bermanfaat tingkat penyelenggara pemerintahan, tapi termasuk Polres Aceh Selatan sebagai pengemban Harkamtibmas bersama-sama dengan TNI yang terus berupaya memaksimalkan dan mengembangkan pola inovasi  efektif pada sistem pengamanan yang berlangsung di bupaten ini.

Dan ditegaskan, setiap pasukan yang diterjunkan pada setiap kecamatan, harus jeli membaca situasi yang berkembang, dan konteks kita selaku aparat pelindung, pengayam dan pelayanan masyarakat. Maka seyogyanya “Kita tidak menyikapi secara under-Estimate”.

Dikesempatan pesan itu berdirilah pada propersi dan standar profesi Kepolisian yang dilandasi dengan mengawal terselenggaranya proses demokrasi di Aceh Selatan sesuai amanat konstitusi dengan damai.

Kapolres memesankan kepada pasukan yang bertugas dalam pengamanan, terlebihdahulu kenali betul area tugas dan melaksanakan tugas dengan baik, tegas namun humanis.

Kemuadian senantiasa memegang teguh komitmen netralitas, tetus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait. Dalam itu ditegaskan, jangan pertaruhkan keluarga, masa depan bangsa dan negara, ini hanya untuk kepentingan sesaat,” tegas Kapolres.

Maka untuk itu kapolres dalam rangka mendukung perkuatan pengamanan di jajaran. Kita akan menggeser sejumlah 396 personil ke TPS bersama dengan persatuan brimob dan TNI, dari sekitar 900 personil.

Di Aceh Selatan dengan jumlah 18 kecamatan dan 260 gampong (Desa-red), terdapat 391 TPS, pada setiap TPS akan tugaskan dua personil, kemudian yang dianggap daerah rawan terdapat pada empat titik, yakni Alue Kujrun Kecamatan Kluet Tengah, ini yang sulit tentang transportasi.

Kemudian tiga titk lagi pada kemukiman Bulohseuma Kecamatan Trumon, tapi transportasinya sudah agak lancar. “Di daerah ke empat titik itu, kita tugaskan personil pada setiap TPS, empat orang, dan personil keseluruhannya untuk mengamanan sekitar 900 personil, yang didatangkan dari Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya dan Aceh Selatan,” terangnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri pasukan POLRI/TNI mulai dari Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya dan Polres Aceh Selatan, juga dihadiri Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE.

Selain itu juga hadir, Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf Hary Mulyanto, Sekda Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH. MM, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Ketua Pengadilan negeri, mewakili Kajari, Ketua Makamah Syariah, Danyon 115/ Macan Lauser, Brimob, Denpam, KIP, Panwaslih, MPU dan MAA.(MR.ZULMAS)

Teks photo:

1. Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST didampingi Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE, Dandim 0107 Letkol Inf Hary Mulyanto dan Sekda Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH. MM melakukan kesiapan pasukan yang akan diterjunkan ke setiap kecamatan dalam pengamanan TPS dalam Pilkada.MEDIA REALITAS/ZULMAS

2. Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST sebagai inspektur upacara penggelaran apel pergeseran pasukan pengamanan TPS, OPS Mantap praja rencong 2018 Polres setempat, sedang membacakan teks pidatonya.MEDIA REALITAS/ZULMAS

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS