30419 KALI DIBACA

Dinilai Lamban Garap Lahan Di Abdya, Camat Diundang Mendadak Ke Pendopo

Dinilai Lamban Garap Lahan Di Abdya, Camat Diundang Mendadak Ke Pendopo
Foto: Syahrizal Wabup Abdya, Muslizar MT memimpin rapat dadakan percepatan penggarapan lahan MT Gadu 2018 di Pendopo Wabup, Selasa (26/6/2018),
example banner

Blangpidie | Realitas – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Abdya Nasruddin mengadakan rapat mendadak dalam rangka percepatan realisasi Luas Tambah Tanam (LTT) Masa Tanam (MT) Gadu 2018 di Pendopo Wakil Bupati, Desa Meudang Ara, Blangpidie, Selasa (26/6/2018) pagi.

Dalam rapat itu, para Camat se Abdya diminta hadir mendadak untuk melaporkan setiap persoalan dan kedala dilapangan sehingga proses penggarapan lahan masih belum tercapai dengan maksimal.

Camat Lembah Sabil, TR Syahir melaporkan bahwa kendala di Lembah Sabil saat ini saluran irigasi yang masih tersumbat.

Sehingga, beberapa hektare lahan petani mengalami kekeringan.

“Kami bermohon agar dikirim alat berat berupa beko, supaya saluran yang tersumbat itu bisa normal krmbali,” pintanya dalam rapat tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT akan segera mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Abdya agar meminjamkan alat berat ke Lembah Sabil.

“Kita harus bekerja sama, agar proses penggarapan lahan bisa maksimal.

Target kita, pada tanggal 15 Juli 2018 mendatang sudah selesai garap LTT,” harapnya.

Disamping itu, Muslizar juga akan melakukan pengecekan terhadap irigasi yang ada di Kecamatan Setia.

“Kalau masalah irigasi Setia akan kita lakukan perbaikan secara darurat agar air bisa mengalir ke lahan petani,” ungkapnya setelah menerima laporan dari Camat Setia dalam acara yang juga turut hadir.

Rapat dadakan yang dihadiri Kepala BPP, Penyuluh dan sejumlah Babinsa tersebut juga menindaklanjuti status Bupati Abdya, Akmal Ibrahim pada dinding akun Facebook resminya.

Pada Senin (25/6/2018) pukul 19.41 WIB Akmal menulis, “kena teguran dari Departemen Pertanian.

Kok realisasi tanam gadu di Abdya agak lambat.

Saya katakan 15 Juli clear 100 persen, pak Mukti, staf ahli menteri pertanian masih kurang percaya.

Rapat mendadak ini diprakarsai oleh sebuah tim dari jakarta dipimpin pak Mukti, Direktur bibit Seleria, Kadis Pertanian Propinsi, Kepala BPTP provinsi, dan seorang pengawas yang dikirim khusus dari jakarta ke Abdya.

Rapat berlangsung di sebuah Warkop.

Nyo bila target tanam 15 Juli bulen ukee hana tercapai, awak dinas pertanian, UPJA, dan keujrun, sidro-sidro kutakat.

Bek uloun mantong yg kunong takat…(Kalau dalam 15 Juli bulan depan tidak tercapai, dinas pertanian, UPJA dan Keujrun akan saya tegur, jangan saya aja yang ditegur). Ayo semangat kerja kejar target,” tulis Akmal dalam dinding Facebooknya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS