72219 KALI DIBACA

3 Pelaku Curat Di Mess PT. Semen Indonesia Aceh Berhasil Di Bekuk Polisi

3 Pelaku Curat Di Mess PT. Semen Indonesia Aceh Berhasil Di Bekuk Polisi
example banner

Pidie | Realitas – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie berhasil mengungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) di Mess Kontrakan PT. Semen Indonesia Aceh (SIA) di Gampong Asan Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jum’at (22/06/2018) sekira pukul 15.30 Wib.

Penangkapan ketiga pelaku curat tersebut berdasarkan laporan korban bernama Eddy Syahputra Bin Anzib (41), Karyawan Swasta, Warga Gampong Dua Paya Kecamatan Peukan Baroe, Kabupaten Pidie kepada Penyidik Polres Pidie, Kamis (14/06/2018), sekira 12.00 Wib.

Dari laporan tersebut, tim yang di Pimpin oleh AKP Mahliadi, ST, MM melakukan penyelidikan dilapangan dan memeriksa beberapa saksi.

Setelah melakukan penyelidikan, tim melakukan pengembangan, Tepatnya pada Jum’at (22/06/2018), tim berhasil membekuk 3 (tiga) pelaku berinisial MD (18), Wiraswasta, Warga Gampong Asan Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, NW (20), Clening Service (CS), Warga Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie dan Marhaban alias Raban (32), Wiraswasta, Warga Gampong Cot Glumpang Kec.Pidie, Kabupaten Pidie di rumah kediamannya dan mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah lemari kayu dua pintu, 1 (satu) Bed Cover / Sprey selimut, 3 (tiga) Kasur Spring Bed dan 1 (satu) Tempat Tidur Spring Bed.

Menurut keterangan dari ketiga pelaku kepada penyidik, ada 4 (empat) orang teman pelaku lainnya yang belum ditangkap dan masih dalam penyidikan.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Mahliadi, ST, MM saat di konfirmasi oleh humas polres Pidie mengatakan benar telah terjadi tindak pidana pencurian di Mess PT Semen Indonesia Aceh (SIA) pada Kamis (14/06/2018).

Ada 3 (tiga) pelaku yang berhasil kita tangkap sementara 4 (empat) pelaku lainnya masih dalam lidik.

Dari Olah Tempat Kejadian Perkara (Olah TKP) ke 7 (tujuh) pelaku masuk melalui pintu samping belakang Mess dengan acara merusak pintu tersebut dan mengambil barang – barang yang ada di dalam Mess dan membawa keluar barang hasil curiannnya dengan menggunakan becak motor, sebut Mantan Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Dirreskrimsus Polda Aceh tersebut.”

Untuk Modus Operandi, Pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam dan merusak pintu belakang samping Mess dan mengambil barang–barang di Mess tersebut.

Kasus ini telah di tangani di Mapolres Pidie dan pelaku akan kita jerat dengan Pasal 362 Jo 363 KUHPidana sementara 4 (empat) rekan pelaku masih buron dan akan dilakukan pengejaran, sedangkan kerugian ditaksir dari kejadian ini berkisar Rp 30.000.000, ( tiga puluh juta ) rupiah, terangnya.” (trb/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS