79819 KALI DIBACA

Remaja Mesjid Dan Pemuda Gampong Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan Mengadakan Perlombaan Pidato.

Remaja Mesjid Dan Pemuda Gampong Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan Mengadakan Perlombaan Pidato.
example banner

Meunasah Asan – Aceh Timur I Realitas – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H bermacam ragam kegiatan di adakan di daerah yang berstatus Syari’at Islam khusunya di Aceh Timur, Provinsi Aceh pada umumnya, Dakwah Islamyah, salah satu kegiatan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang diadakan setiap tahun oleh masyarakat.

Lain halnya yang di lakukan oleh Remaja Masjid Babussalam ll Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Mada, Kabupaten Aceh Timur, Para Ramaja Masjid yang bekerja sama dengan Pemuda Gampong mengadakan Perlombaan Pidato dan selama tiga malam berturut turut di tutup dengan Dakwah Islamiah yang dimulai sejak Minggu (13/5/2018).

Kata Tgk Hasanuddin yang saat ini menjadi Guru di salah satu Dayah tipe A di Aceh Utara, kepada Media Realitas minggu ( 13/5/2018).

Lebih lanjut Tgk Hasanuddin yang merupakan Anak Korban Konflik menjelaskan, Lomba Pidato yang sudah dua kali kami adakan berkat gagasan Razali Yusuf ketua LSM Acheh Future, karna beliau tinggal di Gampong ini, ujarnya.

Tgk Hasannudin kami sangat tertarik dengan gagasan Razali Yusuf yang disapa oleh masyarakat Cek li, dan dengan kegiatan yang seperti ini supaya Gampong lain bisa mencontohkan sepepti yang kami lakukan sebutnya lagi.

Sementara itu Ketua Acheh Future Razali Yusuf yang di hubungi secara terpisah Minggu (13/5/2018) membenarkan tentang kegiatan perlombaan Pidato, alasanya karna di Gampong Meunasah Asan memiliki intan yang berkilau, itan tersebut adalah 36 Santri yang mondok di Dayah, ini menurut saya sangat luar biasa, tidak ada di gampong lain santri yang mondok sebanyak itu, ujar Cek li.

Cek li lebih lanjut menyebutkan Remaja Masjid dan Pemuda Gampong untuk mengadakan kegiatan yang mulia ini, agar para santri santriwati setempat yang barusan pulang dari dayah dapat mengikuti acara tersebut, dan menurut nya lagi itu menjadi spirit dalam melanjutkan pendidikan Agama disaat habis lemabaran nanti, tutur cek li menutup keterangannya. ( H A Muthallib )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS