53319 KALI DIBACA

Ratusan Warga Samadua Keluhkan Suplai Air Bersih PDAM Tirta Naga

Ratusan Warga Samadua Keluhkan Suplai Air Bersih PDAM Tirta Naga
example banner

ACEH SELATAN-REALITAS:Ratusan Warga Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan sejak sepekan terakhir sangat mengeluhkan distribusi suplai air bersih dari  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan ke perkemukiman penduduk. 

” Kondisi ini sudah berlangsung sejak sepekan terakhir, ini tentulah sangat menyusahkan kami, apalagi ini sudah masuk bulan Ramadhan,” keluh Mawaddah salah seorang warga Gampong Arafah Perumnas Kecamatan Samadua, Jumat, (18/5/2018). 

Sebutnya lagi, sejak kelangkaan air, suami dan anak saya tidak bisa mandi karena distribusi air PDAM Tirta Naga mati total, baru-baru ini saya terpaksa pulang ke rumah orang tua di Aceh Barat Daya (Abdya)  karena tidak adanya air untuk kebutuhan sehari-hari di rumah. 

” Kalau yang memiliki sumur atau sumur bor mungkin tidak masalah, yang masalahnya kami yang tidak punya sumur dan hanya mengandalkan air dari PDAM,” ujarnya. 

Mawaddah berharap kepada pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan untuk menangani segera permasalahan matinya suplai air bersih ke permukiman warga yang berada di Perumnas Samadua. 

” Kita berharap kepada pihak PDAM Tirta Naga untuk segera mengatasi masalah ini,  mengingat saat ini dalam bulan Ramadhan. Tentunya keperluan air bersih meningkat,” katanya. 

Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Cut Maisarah saat di konfirmasi melalui pesan WhatAppnya, mengatakan terputusnya supai air bersih ke permukiman warga yang ada di Kecamatan Samadua di sebabkan rusaknya pipa Instalasi milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan  yang berada di Sikabu Panton Luas Samadua. 

” Pipa Instalasi yang berada di Sikabu Panton Luas sering patah bila datangnya hujan,  kami sudah berusaha memperbaiki tapi hanya bisa membuat yang tidak permanen karena terkendala minimnya anggaran”, sebutnya.

Tambahnya, “apabila ada anggaran pasti kita akan buat yang permanen, untuk sementara kita akan berupaya agar suplai air bersih kembali lancar ke pemukiman warga, apalagi mengingat ini di bulan Ramadhan,” timpalnya singkat.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS