221519 KALI DIBACA

Perwakilan Dokter di Aceh Selatan Datangai Kantor Bupati

Perwakilan Dokter di Aceh Selatan Datangai Kantor Bupati
Puluhan dokter datangi kantor Bupati Aceh Selatan, rencana berhubung langsung dengan PJ Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, tapi malah yang dijumpai Sekda dan tiga asisten. Sehingga puluhan dokter tersebut kecewa
example banner

Tapaktuan | Realitas-Sedikitnya hampir mencapai 28 dokter umum di Kabupaten Aceh Selatan, sengaja datangi kantor Bupati Aceh Selatan, jalan T Ben Mahmud Tapaktuan, Senin (21/5/2018).

Kedatangan dokter rencana mereka mengadap PJ Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP, namun akhirnya yang dihadapi Sekda H. Nasjuddin, SH. MM dan didampingi Asisten I, Erwiandi, Asisten II, Zaini Bakri dan asisten III, Said Azhar.

Sebelumnya sejumlah yang mewakili dokter tersebut hendak hati ingin menjumpai langsung PJ bupati, namun apa boleh buat karena pak PJ bupati ada agenda rapat dengan anggota dewan, sebelumnya agenda tersebut sudah terjadwal.

Tuntutan sejumlah perwakilan dokter tersebut,
mereka menuntut penambahan dokter disejumlah puskesmas, pasalnya jumlah masyarakat yang berobat tak sebanding dengan jumlah dokter yang ada akibat dari itu pelayan kesehatan kurang maksimal.

Sebenarnya sebanyak 28 dokter umum yang yang bertugas dibeberapa puskesmas dalam Kabupaten Aceh Selatan mendatangi kantor bupati ini, ingin menyampaikan  tuntutatanya kepada pejabat Bupati Aceh Selatan, yang baru dilantik Gubernur Aceh beberapa hari lalau.

Menurut perwakilan dokter yang diketuai Dokter Zulfansyah, katanya jumlah masyrakat yang berobat tidak sebanding dengaan jumlah dokter yang ada. Sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang maksimal, oleh sebab para dokter ini  menuntut kepada pemerintah daerah untuk segera menambah dokter umum maupun dokter gigi di sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Selatan .

Menurut data badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan jumlah dokter umum maupun dokter gigi di kabupaten ini sangat kurang, meskipun persoalan ini sudah kerab di sampaikan kepada  Kepala Dinas Kesehatan setempat, namun hingga saat ini belum ada realisasinya  ungkap Dokter Zulfansyah dengan raut wajah yang cukup kecewa itu.

Kehadiran para dokter ini ingin ketemu langsung dengan penjabat bupati Aceh Selatan, namun karena penjabat bupati tidak berada di kantor akhirnya para dokter membubarkan diri.

PJ Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP coba dihubungi sejumlah wartawan di pondopo bupati jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, sekitar Pukul 13.30 WIB Senin (21/5/2018) tidak berhasil karena ia ada jadwal agenda rapat bersama beberapa anggota dewan di DPRK setempat.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS