44419 KALI DIBACA

Parbetor Di Ciduk Polisi Lantaran Nyambi Jual Ganja

Parbetor Di Ciduk Polisi Lantaran Nyambi Jual Ganja
example banner

Sumatera Utara | Realitas – Hamzah Siregar (46), tak berkutik saat digrebek polisi di lokasi persembunyianya, Kamis (24/5/2018), sekira jam 15.00 Wib.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai penarik becak motor (Parbetor) ini, ditangkap polisi lantaran diketahui berbisnis sampingan sebagai penjual ganja.

Keterangan yang dihimpun dari Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, Kamis (24/5/2018), pria itu ditangkap kawasan semak-semak di Jalan Pandan, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai. Menurut Kasat, penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima informasi terkait aktivitas keseharian Hamzah yang disebut sering menjual ganja di sekitar Jalan Pandan.

“Tersangka HS adalah warga Jalan M Abbas Ujung, Lingkungan IV, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan,” kata AKP Adi Haryono. Berdasarkan informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Begitu hasil lidik A1, tim Opsnal Satres Narkoba langsung melakukan penangkapan,” lanjutnya. Saat ditangkap, dari tangan Hamzah ditemukan 1 bungkus kertas warna coklat berisi daun ganja.

Selanjutnya, ketika dilakukan penggeledahan di sekitar posisi Hamzah berada, petugas akhirnya menemukan satu bungkusan plastik kresek, persis di belakang sebuah rumah, tepatnya di semak-semak rerumputan.

Setelah dibuka, bungkusan itu berisi 24 bungkus daun ganja kering, yang biasa dijual seharga Rp20 ribu per paketnya.

“Ketika diinterogasi, tersangka ini mengakui paket daun ganja siap edar itu merupakan miliknya, yang sebelumnya dibeli dari seorang laki-laki berinisial RW di Kamar Potong Kelurahan Tanjungbalai Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara,” sebut Kasat.

Dari lokasi, selain 24 bungkus kertas warna cokelat berisi daun ganja seberat 42,1 gram, petugas juga menyita 1 paket daun ganja kering seberat 0,42 gram, handphone warna hitam merk I-Cherry, 1 bungkus plastik warna putih dan 1 bungkus plastik asoy warna hitam serta uang tunai Rp141.000. Hamzah saat membuka bungkusan berisi ganja.

Selanjutnya, Hamzah berikut barang bukti digelandang ke Mapolres Tanjungbalai untuk menjalani penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sedangkan untuk RW yang kesehariannya juga seorang penarik becak motor ini statusnya masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” pungkas Adi Haryono. (trb/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS