73219 KALI DIBACA

KURANGI PERBUATAN GHIBAH: PJ Bupati Aceh Selatan Lakukan Tausiyah di Masjid Istiqamah

KURANGI PERBUATAN GHIBAH: PJ Bupati Aceh Selatan Lakukan Tausiyah di Masjid Istiqamah
Pj Bupati Aceh Selatan, Dedy Yusmadi, AP sedang memberikan tausiyah kepada seribuan jamaah shalat Isya dan sunat tarawih di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, berlamgsung Jumat lalu.Media Realitas/Zulmas
example banner

Tapaktuan I Realitas-Pejabat Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP Jumat (25/5/2018) malam lalu, melaksankan tausiyah di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan.

Momen ini cukup baik yang dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswardi, AP, selain di bulan suci ramadhan juga sedang marak-maraknya berlangsung pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Dalam Tausiyah tesebut yang intinya disampaikan Pj bupati tersebut, “Kurangi Perbuatan Ghibah,” sebab pekerjaan ini sangat berat dosanya.

Dipaparkan itu dihadapan jamah shalat Isya dan tarawih, bupati menjelaskan definisi dari ghibah adalah membicarakan keburukan/ kejelekan/ kekurangan orang lain untuk mencari-cari kesalahan orang lain baik jasmani, agama, kekayaan, akhlak, ataupun bentuk lahiriah lainnya.

Ghibah atau menggunjing ini tidak hanya sebatas lisan saja, namun bisa terjadi dengan tulisan (media cetak, media online, sms dll), atau dengan menggunakan gerakan tubuh.

Allah SWT melarang kita untuk berbuat ghibah, dan menyuruh kita untuk menjauhinya, karena ghibah digambarkan dengan sesuatu yang sangat jijik dan kotor yaitu ghibah sama saja dengan memakan daging saudaranya yang sudah mati.

Selain itu bupati juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah dibulan ramadhan ini, selanjutnya dalam rangka pelaksanaan Pilkada hanya tinggal beberapa minggu lagi.

Sambung bupati dan sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan agar sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan mari sukseskan pemilihan bupati/wakil bupati Aceh Selatan periode 2018-2023.

Sebut bupati, “Pemilihan silakan berbeda, tapi tetap menjaga ukwah Islamiyah, menjaga silaturahmi dan persaudaraan sesama, pilkada hanya sesaat, jangan karena Pilkada kita memutuskan hubungan silaturahmi dan persaudaraan” ungkap Yuswadi.

Disamping itu Bupati Dedy Yuswadi, berharap kepada jamaah khusus yang PNS agar menjaga netralitas PNS dalam pelaksanaan Pilkada nantinya.

“Pilihan silahkan cukup dalam hati saja, tak usah menampakkan karena kita adalah Aparatur sipil negara” ujar Dedy Yuswadi.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS