549619 KALI DIBACA

KIP Diduga Manipulasi Data Pilkada Bireuen Tahun 2017.

KIP Diduga Manipulasi Data Pilkada Bireuen Tahun 2017.
example banner

Bireuen I Realitas – Terbuka kasus skandal video praktik culas permainan suara pemilih, oleh tiga terduga mafia politik di Kabupaten Bireun, menjadi indikasi kuat, penyelewengan oleh KIP Bireuen secara terstruktur, pada setiap penyelenggaraan pemilihan umum di wilayah kota juang Bireuen.

Banyak dugaan termasuk , kecurangan yang terjadi saat pilkada 2017 lalu.

Ketika pesta demokrasi rakyat, jadi ajang permainan uang oleh pejabat berwenang.

Bahkan, rakyat pun tak pernah lupa kisah Kota 100 ribu itu, yang telah mengantarkan H Saifannur ke tampuk kekuasaan.

Berbagai kalangan di Bireuen mengaku marah, kecewa dan sakit hati terhadap ulah Ketua Komisioner KIP, DR Mukhtaruddin SH MHum. Karena, jelas-jelas ingin mengkondisikan kotak suara dari seluruh KPPS, serta melibatkan PPK untuk mencapai maksud tersebut.

Belum lagi, komisioner KIP lain juga diintervensi agar ikut berbuat culas.

Sehingga, jika ada kertas suara pemilih yang tidak dicoblos, bisa dimanfaatkan untuk kandidat tertentu.

Karena Mukhtar mengaku akan membawa satu kotak suara ke KIP Bireuen seperti tayangan dalam video berdurasi 5 menit 37 detik yang saat ini sudah beredar di semua kalangan kota Bireuen.

“Bisa kita bayangkan ketika DPT yang tak memilih, puluhan ribu kertas suara sisa di seluruh TPS dan dibawa ke KIP.

Berapa banyak jumlah suara yang bisa dimanipulasi, secara sistemik oleh KIP Bireuen,” sebut sumber Media Realitas.

Menurutnya, sesuai rencana rekayasa trio mafia politik itu.

Selain modus untuk mengangkut satu kotak suara dari setiap TPS ke KIP, beberapa rencana jahat lain diatur dalam skenario Ketua Komisioner yang hampir 15 tahun bertugas atau tiga periode KIP Bireuen.

“Kita harus mengawal kasus ini dan ikut mendorong penegakkan hukum, yang adil tanpa pandang bulu.

Jangan karena masih menjabat Ketua KIP, polisi atau saber pungli jadi sungkan untuk memproses skandal itu,” ungkapnya tegas.

Semua pihak dan semua elemen sangat mengharapkan kasus dugaan politik uang yang diduga dilakukan oleh oknum ketua Kip Bireun harus diusut secepatnya, dan seret oknum ini ke Pengadilan, ujar Safaruddin Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) kepada media ini ditempat terpisah.

Kita sangat mengharapkan kasus dugaan korupsi yang di sempat di rekam oleh seseorang sudah beredar luas polisi harus bertindak cepat untum mengusut kasus ini dan umumkan kepala masyarakat luas terhadap kebenaran kasus ini.

Dalam Video sudah sangat jelas oknum Ketua KIP Bireun bersama dengan salah seorang calon anggota DPR- RI sudah beredar dikalangan masyarakat kalau ini benar terjadi berarti kasus ini setiap pemilu dugaan kita tetap terjadi maka kita minta penyidik Polda Aceh jangan tinggal diam segera usut ujar Safaruddin menutup keterangannya kepada media ini. ( M reza )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS