99019 KALI DIBACA

Gadis Asal Sumatera Utara Masuk Islam Di Mesjid At-Taqwa Manggeng

Gadis Asal Sumatera Utara Masuk Islam Di Mesjid At-Taqwa Manggeng
example banner

Blangpidie | Realitas – Ambok Sarazoni Sianturi (22), gadis asal Desa Suruma Hombar, Kecamatan Nainggolan, Sumatera Utara (Sumut), resmi masuk Agama Islam, dalam sebuah acara yang dilaksanakan panitia Masjid At-Taqwa, Desa Kedai, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Selasa (29/5/2018).

Ikrar pensyahadatan tersebut dipimpin lansung oleh Ustadz Ahmad Darmawi yang turut disaksikan Imam Mesjid At-Taqwa Manggeng Drs Firdaus, Penghulu KUA Lembah Sabil Abuzar dan aparatur desa setempat.

Setelah meninggalkan agama yang diyakini sebelumnya, dengan mengucap dua kalimah syahadat, Ambok Sarazoni Sianturi diberikan nama baru menjadi Nurul Farida Sianturi yang akan berdomisili dirumah salah satu warga Desa Padang, Kecamatan Manggeng.

Acara pengislaman gadis asal Sumut itu, juga turut disaksikan seratusan warga Desa Padang dan Desa Kedai usai melaksanakan shalat Ashar berjamaah di mesjid setempat.

Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Ahmad Darmawi, kepada wartawan mengatakan, gadis asal Sumut tersebut masuk agama Islam atas kemauan sendiri tanpa paksaan yang disampaikankan kepada aparatur Desa Padang.

Ambok Sarazoni Sianturi yang sudah diberi nama baru Nurul Farida Sianturi, tiba di Desa Padang, sekitar satu bulan lalu, kemudian menyampaikan keinginannya untuk memeluk Agama Islam.

“Ini murni keinginan pribadinya, bukan karena paksaan atau desakan dari pihak manapun.

Katanya, setelah mendapat hidayah dia rela meninggalkan agama yang diyakini sebelumnya dan memeluk Agama Islam,” ungkap Ustadz Darmawi.

Kata Ustadz Darmawi, setelah berembuk dengan saudara angkatnya yang ada di Desa Padang, lalu pihak keluarga tersebut mendatangi aparatur desa setempat.

Selanjutnya, pihak desa melakukan koordinasi dengan tokoh agama dan cerdik pandai untuk melangsungkan prosesi pengislaman Ambok Sarazoni Sianturi.

“Alhamdulillah, prosesi tersebut berjalan dengan lancar.

Saat ini yang bersangkutan telah murni memeluk Agama Islam.

Untuk itu, kami berharap kepada sejumlah masyarakat untuk memberikan dukungan agar gadis tersebut akan semakin bertambah dengan memberikan ilmu pengetahuan tentang Islam,” demikian tuturnya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS