45419 KALI DIBACA

Cek Sasaran Fisik Kasrem 012/TU Tinjau TMMD di Abdya

Cek Sasaran Fisik Kasrem 012/TU Tinjau TMMD di Abdya
Foto: Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono SAG didampingi Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Parianto dan Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan meninjau lokasi TMMD di Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Selasa (17/4/2018).

Blangpidie I Realitas – Kepala Staf Makorem (Kasrem) 012/Teuku Umar, Letkol Inf Yudiono SAG, Selasa (17/4/2018) meninjau langsung kemajuan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional ke-101 yang berlangsung di Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dilaksanakan oleh Kodim setempat.

Dalam kunjungannya itu, Letkol Inf Yudiono bersama Kasiter, Letkol Inf Adhe Hansen, disambut lansung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Letkol Arm Iwan Aprianto SIP yang juga selaku Dandim 0110/Abdya di dampingi Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSC sekaligus menuju kelokasi pelaksanaan TMMD.

Usai mengecek administrasi di Posko TMMD tepatnya di Lapangan Bola Kaki, Desa Adan. Kasrem beserta rombongan meninjau sejumlah pembangunan sasaran fisik, Seperti pembukaan jalan sepanjang 2.138 meter, pengerasan dan penimbunan badan jalan sepanjang 2.688 meter ditambah pembuatan jalur sepanjang 407 meter.

Disamping itu juga, membangun satu unit jembatan beton 6×6 meter beserta tiga unit jembatan plat disertai pemasangan 15 unit gorong-gorong pada lokasi pembukaan akses jalan di Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, “Maksimalkan sisa waktu yang ada, agar tujuan akselerasi pembangunan pedesaan tercapai dengan baik dan berkualitas,” pinta Kasrem Yudiono di lokasi pelaksanaan TMMD.

Yudiono meminta agar kegiatan TMMD berjalan lancar dan sukses, Maka perlu adanya koordinasi serta dukungan dari semua pihak dalam mengsukseskan program tersebut.

Menurutnya, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang dalam pelaksanaannya tidak bisa dilakukan secara sendiri, melainkan harus berpadu bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya.

Sebelum bergerak kembali ke Makorem 012/TU Kasrem, Yudiono berpesan kepada Dandim serta Kapolres  agar menjaga dan meningkatkan sinergitas serta soliditas TNI-Polri, khususnya di wilayah Abdya, “Jaga sinergitas agar segala bentuk persoalan yang ada di daerah akan mampu tertangani bersama, ”demikian singkatnya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS