124019 KALI DIBACA

Brigjen Binarko Minta Percepat Fisik TMMD di Abdya

Brigjen Binarko Minta Percepat Fisik TMMD di Abdya
Wasev TMMD Mabes Sad, Brigjen Binarko bersama Wabup Abdya Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP dan unsur Forkompinkab lainnya turun lansung ke lokasi TMMD di Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Selasa (24/4).@2018 Realitas/Syahrizal

Blangpidie, Realitas –Komandan Tim Pengawas dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) Markas Besar Satuan Angkatan Darat (Mabes SAD), Brigadir Jenderal TNI Binarko Sugihantyo meminta, agar mempercepat pekerjaan fisik pembangunan jalan di Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD Selasa (24/4) itu, Brigjen Binarko turun lansung ke lokasi pembukaan jalan baru sepanjang 2.138 meter turut didampingi Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, Wakapolres Abdya Kompol Jadmiko SH dan Pabandya Bakti TNI Ster Kodam IM, Mayor Inf Robbi Firdaus.

Sambil berjalan kaki sepanjang satu kilometer, Brigjen Binarko meminta kepada Personel Satgas TMMD agar bekerja dengan giat dan semangat. “Jangan pulang sebelum pekerjaan ini selesai,” tuturnya sambil mengecek kondisi fisik pembangunan jembatan dilokasi tersebut.

Dikatakannya, dalam waktu sepuluh hari masa berlaku untuk TMMD ini, tinggal sekitar 300 meter lagi jalan yang harus dibangun. Untuk itu, pekerjaannya mesti dilakukan pagi dan malam. “Kita berharap, pada tanggal 30 April mendatang, jalan ini sudah tuntas dikerjakan. Maka, harus diburu pekerjaanya,” ungkap Brigjen Binarko.

Selain jalan, lanjut Binarko, ada jembatan beton 6×6 meter yang masih dikerjakan satu sisi. Kepada Dandim selaku Dansatgas harus menyelesaikan pekerjaan ini dengan sistem lembur. “Masyarakat sudah siap membantu, jadi proses pekerjaanya harus dipercepat, karena ini untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Selain membuka jalan sepanjang 2.138 meter, sasaran fisik dalam TMMD juga melakukan pengerasan dan penimbunan badan jalan sepanjang 2.688 meter ditambah pembuatan talut sepanjang 407 meter. Juga membangun satu unit jembatan beton 6×6 meter beserta tiga unit jembatan plat disertai pemasangan 15 unit gorong-gorong pada lokasi pembangunan akses jalan di Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan yang nantinya akan menembus kawasan Kecamatan Manggeng.

“Untuk itu, mari sama-sama kita dukung program TMMD ini demi kepentingan masyarakat. Dimana, masyarakat akan menggunakan akses jalan ini nanti sebagai sarana transportasi mengangkut hasil perkebunan,” demikian tuturnya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS