159619 KALI DIBACA

Warga Kota Bekasi Jaya Merayakan HUT Kota Bekasi Yang Ke 21

Warga Kota Bekasi Jaya Merayakan HUT Kota Bekasi Yang Ke 21
example banner

Bekasi I Realitas – Tepat pada hari ini Sabtu (10/03/2018), Kota Bekasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kota Patriot merayakan Hari Ulang Tahunnya yang Ke-21.

Sejarah singkat “Kota Bekasi”, merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama Bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis di dalam Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini.

Kota ini merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadikota satelit dengan jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia. Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri. Kota Bekasi juga dijuluki sebagai Kota Patriot Kota Pejuang.

Hery Buchori, Ketua Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, menyampaikan kepada Media Realitas, bahwa hari ini semua masyarakat Kota Bekasi merayakan HUT Ke-21, kota dimana tempat kelahiranku, bekerja, dan  tempat aku tinggal bersama keluarga, kami hidup berdampingan antar suku dan agama. Berbeda-beda tapi tetap satu menjaga keutuhan NKRI.

“Saya sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kota Bekasi Ke-21 tahun, Semoga semakin maju sejahtera dan ihsan, karena Kota Bekasi akan selalu di hati,’’tutup Hery.(Johny Rio Breznev)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS