83519 KALI DIBACA

Terkait Dana Pilkada 2017, Mantan Sekda Nagan Di Periksa Kajari

Terkait Dana Pilkada 2017, Mantan Sekda Nagan Di Periksa Kajari
example banner

Nagan Raya I Realitas – Terkait dana pilkada 2016-2017 yang dilakukan KIP Kabupaten Nagan Raya, mantan Sekda Nagan Raya Drs.H.T.Zamzami.TS.MM di periksa oleh Kajari Nagan Raya, Jum’at (16/3/2018).

Kejari Nagan Raya Sri Kuncoro melalui Kasi Pidana Khusus Mukhsin,SH kepada wartawan mengatakan, pemeriksaan mantan Sekdakab Nagan Raya itu merupakan rangkaian dari penyelidikan yang kini sudah dilakukan kejaksaan terkait dugaan laporan fiktif pengelola dana pilkada 2016-2017.

“Keterangan mantan sekdakab Nagan Raya sangat dibutuhkan penyidik, dikarenakan dana yang digunakan KIP pada Pilkada lalu bersumber dari APBK Nagan Raya dengan jumlah alokasi anggaran sebesar Rp.19,5 Milyar lebih yang dialokasikan selama dua tahun anggaran,”katanya.

Tidak hanya mantan Sekda Nagan Raya digali Informasi, tapi kejari juga memeriksa kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKAD) setempat, guna menambahkan keterangan.

“Masi tahapan penyelidikan belum masuk ke tahapan penyidik, ada 8 keterangan diambil kejari dari Komisioner KIP, Bedahara, dan pembantu bendara, serta dari pemerintahan,”katanya.

Sementara itu, Mantan Sekda Drs.H.T.Zamzami.TS.MM keluar setelah pemeriksaan mengatakan kedatangan dirinya ke Kejari untuk memberi keterangan terkait kasus dugaan laporan Fiktif pengelolaan dana pilkada.

“Dalam pemerikasaan terkait kasus dugaan laporan Fiktif pengelolaan dana pilkada,” tutupnya.(Mj)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS