50019 KALI DIBACA

Polisi Duga Sindikat Manfaatkan Momentum Tahun Baru Selundupkan 1,3 ton Ganja dari Aceh

Polisi Duga Sindikat Manfaatkan Momentum Tahun Baru Selundupkan 1,3 ton Ganja dari Aceh
Pengungkapan ganja 1,3 ton asal Aceh. ©2018 Merdeka.com
example banner

JAKARTA | MEDIA REALITAS – Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan penyeludupan ganja seberat 1,3 ton asal Aceh pada penghujung tahun 2017, Minggu (31/12). Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menduga momentum tahun baru dimanfaatkan untuk mengirimkan ke Jakarta.

“Ada dua kemungkinan, untuk disiapkan tahun baru atau memanfaatkan kelemahan petugas yang konsen pada tahun baru dia mau lewat nah itu ada dua kemungkinan itu,” ujar Hengki di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (4/1).

Hengki mengungkap, bukan kali ini saja pelaku beraksi. Pengakuannya telah beroperasi selama lima tahun dan kurang lebih lima kali menyelundupkan lewat jalur darat. Dalam sekali antar, sindikat ini bisa mengirim 500 sampai 950 kg.

“Kita belum tau pastinya, yang jelas sudah sering, dari pengakuan tersangka sudah lebih dari 5 kali,” ungkap dia.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Suhermanto mengatakan tujuan penyelundupan tidak hanya di Jakarta. Setelah masuk gudang penyimpanan, barang haram itu akan diedarkan sampai ke seluruh pulau Jawa.

“Nanti akan disebar sama mereka seluruh Jakarta, seluruh Jawa ini mereka pengepul nanti ada jaringan mereka yang akan mengambil,” tandasnya.

Sebelumnya, jajaran Polres Metro Jakarta Barat gagalkan penyeludupan ganja 1.3 ton asal Aceh. Sebuah mobil boks diamankan saat memasuki pelabuhan Bakauheni, Lampung, Minggu (31/1). Enam orang diringkus yaitu; FA, YC, dan AS sebagai kurir dan RA, RS, dan GD sebagai pengendali asal Jakarta. Sementara tiga DPO masih dalam pengejaran di Aceh. [merdeka]

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS