66819 KALI DIBACA

Dalam Lapas Banda Aceh yang Rusuh, Polisi Temukan Ganja 1 kilogram & 10 Paket Sabu

Dalam Lapas Banda Aceh yang Rusuh, Polisi Temukan Ganja 1 kilogram & 10 Paket Sabu
example banner

BANDA ACEH | MEDIA REALITAS – Setelah polisi berhasil menguasai keadaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar usai terjadi kerusuhan, petugas menemukan narkoba jenis sabu dan ganja, Kamis (4/1).

Sebelum digeledah, seluruh narapidana diminta semua keluar dari kamar sel. Setelah itu para narapidana diminta untuk tiarap dan berjongkok di lapangan di dalam Lapas.

Satu persatu diabsen oleh petugas. Sedangkan petugas langsung melakukan penggeledahan dan menemukan ganja sekitar 1 kilogram dan sabu, bong penghisap sabu, laptop dan handphone. Sejumlah barang bukti tersebut langsung diamankan ke dalam mobil petugas untuk di bawa ke Mapolda Aceh.

Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Bambang Soetjahjo menegaskan, pihaknya akan menyelidiki mengapa barang terlarang itu bisa masuk dan beredar di dalam Lapas. Bila ada keterlibatan petugas sipir, pihaknya akan melakukan penindakan tegas dan sekarang sedang dilakukan penyelidikan.

“Indikasi adanya keterkaitan sipir, Polda Aceh akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kita akan selidiki kalau memang ada pihak Lapas yang terlibat maka kita akan ciduk. Tadi kita menemukan BB (Barang Bukti) ganja kurang lebih 1 kilogram, sabu 10 paket atau sekitar 5-10 gram,” kata Bambang, Kamis (4/1).

Bambang meminta kepada petugas Lapas untuk memperketat pengamanan, supaya kerusuhan serupa tidak terulang kembali.

Kondisi saat ini, kata Bambang, sudah berlangsung aman dan normal, untuk pengamanan Lapas akan dibantu oleh personel Polda Aceh dibantu Polresta Banda Aceh.(merdeka)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS