163619 KALI DIBACA

Prof Dr Khasan Effendi Tidak Memastikan Pembagunan IPDN di Kabupaten Bireuen

Prof Dr Khasan Effendi Tidak Memastikan Pembagunan IPDN di Kabupaten Bireuen

BIREUEN | Media Realitas– Prof. Dr. Khasan Effendy, M.Pd dari Tim Survey Kajian Kesiapan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), meninjau lokasi pembangunan kampus tersebut, Kamis (30/11/2017) siang.

Tim survey ditemani Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos, Wakil Bupati Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, SE., M.Si, sejumlah Kepala SKPK dan pejabat terkait lainnya meninjau lokasi pembangunan kampus di Gampong Sagoe, Kecamatan Peusangan dan turut dihadiri keuchik dari lima gampong yang masuk dalam areal bakal lokasi kampus IPDN.

Lokasi pembangunan kampus tersebut meliputi lima gampong yaitu Sagoe, Cot Girek, Cot Keumeudee, Cot Buket, Kecamatan Peusangan dan Uteuen Reutoh, Kecamatan Kota Juang, dengan luas areal 40 hektar.

Pantauan Kabar Bireuen, jalan menuju lokasi tersebut sulit dilalui dan rusak parah. Ini pula yang menjadi sorotan Prof Khasan Effendy yang mengharapkan, jika nantinya Bireuen ditetapkan sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN, apakah Pemerintah Kabupaten Bireuen siap dengan infrastrukturnya, seperti membangun jalan menuju lokasi kampus.

Dikatakannya, dengan hadirnya kampus IPDN, akan membawa dampak multi efek bagi perkembangan ekonomi masyarakat.

Terkait apakah Bireuen akan ditetapkan sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN, Prof Khasan meminta masyarakat Bireuen mendoakannya.

“Doakan saja, agar pengambil kebijakan dapat menetapkan IPDN hadir di Bireuen. Kami hanya melakukan kajian saja, hasilnya tergantung pimpinan,” jelasnya.

Menanggapi pernyataan Prof Khasan mengenai kesiapan membangun infrastruktur, termasuk jalan menuju kampus IPDN. Jika jadi ditetapkan di Bireuen, Bupati Saifannur menyatakan Bireuen siap membangun infrastruktur jalan.

“Jika hari ini dipasang bowplank pembangunan kampus IPDN, besok jalan lingkar kami bangun,” janjinya.

Sebelum meninjau lokasi, Tim Survey Kajian Kesiapan Pembangunan Kampus IPDN juga sempat ke Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PMG) Aceh di Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Bireuen.

Menurut Prof Khasan tempat tersebut layak untuk jadi kampus sementara IPDN, sebelum nantinya kampus IPDN dibangun di lokasi yang ditetapkan.

Menurut Prof Khasan, UPTB Batee Geulungku sudah mempunyai segala sarana dan prasarana yang cukup memadai sebagai kampus sementara.

Kedatangan tim survey persiapan kampus IPDN ke Bireuen tersebut disambut di halaman Pendopo Bupati dengan tarian Ranup Lampuan dan jamuan makan siang serta ekspos studi kelayakan kampus IPDN Bireuen di Opproom Meuligoe Bireuen.(reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS