459319 KALI DIBACA

LSM Growt Atjeh Mengecam Tindakan Pengerusakan Balai Pengajian di Gampong Asan Bideun.

LSM Growt Atjeh Mengecam Tindakan Pengerusakan Balai Pengajian di Gampong Asan Bideun.
example banner

Bireuen Aceh | Media Realitas– Ketua LSM Growt Atjeh development (GAD) mengecam tindakan pengrusakan balai pengajian Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) di Gampong Asan Bideun, Kecamatan Matang Geulumpang, Kabupaten Bireuen Minggu, (03/12/2017.

Sangat di sayangkan sekali hal seperti ini bisa terjadi di Aceh ujar Munzamir Abd Hamid kepada Wartawan Senin (4/12/2017)

Pengrusakan yang dilakukan selompok masyarakat tersebut terjadi siang hari dan pada saat dibalai pengajian MPTT yang diasuh oleh Tgk. Sulaiman tersebut sedang tidak ada kegiatan.

Menurut muzamir abd hamid, “tindakan pengurusakan tersebut tidak dapat ditolerir dan jelas-jelas melanggar hukum”.

Lebih Muzamir juga menambahkan, “Aparat penegak hukum harus segera menangkap pelaku dan mencari tau modus dan dalang dari pengrusakan tersebut. Pelaku pengrusakan dan dalangnya harus dihukum sesuai peraturan yang berlaku.

Karena tindakan pengrusakan tersebut dan memicu permusuhan sesama ummat Islam di Aceh yang mayoritas penduduknya beragama Islam”.

Kejadian serupa ini bukan yang pertama kali terjadi di Aceh dalam beberapa bulan terakhir ini. Kepada masyarakat kami juga berharap, agar jagan mudah terprofokasi untuk melakukan tindakan serupa ini.

Apalagi yang jadi korban adalah saudara kita sesasama muslim. Jika ada oknum yang mengajak untuk melakukan pengrusakan segera laporkan kepada pihak berwajib .

Muzamir juga menghimbau kepada Pemrintah Aceh dan MPU aceh untuk memperhatikan masalah ummat dengan serius. Karna yang dialami oleh Jamaah MPTT ini bukanlah masalah yang sederhana. Pembusukan, fatwa sesat terhadap MPTT dan pendirinya Abuya Syekh H. Amran Waly perlu disikapi dengan bijaksana. Pemerintah harus memfasilitasi musyuwarah yang dihadiri Ulama MPTT yang mengajarkan faham kesufian juga ulama yang anti ilmu kesufian. Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di Bumi Serambi Mekkah yang kita cintai ini”. Tutur muzamir abd hamid.

Sementara itu Waly Nanggro MPPT Kecamatan Matang Geulumpang Tgk. Munardisela pengajian MPPT di Alue Bilisaat dihubungimengatakan “Alhamdulillah, sesuai petunjuk Abuya Syekh H. Amran Waly, kami seluruh jamaah MPTT dimanapun berada diminta untuk bersabar dalam menyikapi insiden ini. “kita serahkan saja pada ALLAH SWT dan pada pihak terkait’’. Terang Tgk. Munar.(hai).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS