38619 KALI DIBACA

Warga Aceh Serahkan 1 Senpi Usai Dibujuk Kasat Reskrim

Warga Aceh Serahkan 1 Senpi Usai Dibujuk Kasat Reskrim
example banner

Aceh Timur | Media Realitas – Seorang warga Aceh Timur, Aceh menyerahkan satu pucuk senjata sisa konflik ke polisi. Pemilik yang disebut bernama Ayah ini awalnya sempat khawatir akan diproses hukum.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan, mengatakan, Ayah menyerahkan senjata api jenis S&W setelah diyakinkan tidak akan diproses hukum. Usai dibujuk, Ayah dan polisi sepakat bertemu dan penyerahan pun dilakukan.

“Diketahui bahwa senjata api tersebut merupakan senjata peninggalan sisa konflik. Namun awalnya Ayah tidak mau menyerahkan karena takut akan di proses oleh pihak Kepolisian Polres Langsa,” kata Goenawan, Rabu (15/11/2017).

Proses penyerahan senjata berlangsung di Dusun Cot Grek Desa Rantau Panjang Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Selasa (14/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Ayah menyerahkan senjata yang disimpannya kepada Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Agung Wijaya Kusuma.

Menurut Goenawan, penyerahan senjata ini berawal dari informasi tentang adanya warga yang menyimpan senjata. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya diketahui senjata tersebut milik Ayah.

Kasat Reskrim turun tangan untuk bertemu dengan Ayah. Polisi membujuk Ayah agar menyerahkan senjata tersebut. Setelah melakukan pertemuan dan diberi pengertian, Ayah akhirnya mau menyerahkan senjata yang disimpannya. Saat ini, barang bukti senjata sudah diamankan di Mapolres Langsa.

“Ayah baru menyetujui menyerahkan senjata api tersebut setelah Kasat Reskrim bertemu dengannya,” ungkap Goenawan. (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS