74019 KALI DIBACA

Wabup Nagan Kukuhkan Pengurus Rasaka

Wabup Nagan Kukuhkan Pengurus Rasaka
example banner

NAGAN RAYA ACEH  I  Media Realitas – Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman melakukan Pengukuhan Rabithan Santri Kuala Raya (RASAKA) periode 2017-2019 sebanyak 30. Yang dilaksanakan di Masjid Baitul Kiram Desa Ujong Fatihah Kec. Kuala Kabupaten  Nagan Raya provinsi Selasa (7/11/2017)

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Kadis Syariat Islam Nagan Raya, Abdul Kadir Camat Kuala, Drs. Abdul Rani,Plt Camat Kuala Pesisir, Sulaiman Tuha,Camat Tadu Raya, Abdullah Puteh,Kapolsek Kuala, Ipda Saiful Bahri,Dansub sektor Kuala Pesisir, Aiptu Amrijal, Batuud Koramil Kuala, Serma Diauddin, Anggota DPRK Nagan Raya dari fraksi PNA, Cut Man  dan Kabag humas sekdakab. Nagan Raya, Arafik Karim.

Wakil bupati Chalidin Oesman dalam sambutanya sangat  berharap dengan adanya pelantikan/pengukuhan Rabithan Santri Kuala Raya (RASAKA) periode 2017-2019, para pengurus bisa menjaga ikatan santri se-Kabupaten Nagan Raya dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Maka dengan telah di kukuhnya RASAKA ini  kepada para santri yang ada di Kab. Nagan Raya bisa selalu bermotivasi untuk membantu dan meningkatkan kemajuan Kab. Nagan Raya.

Wabup juga berpesan kepada seluruh santri yang ada dikab. Nagan Raya agar  santri harus mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan aiti yang modern santri tidak boleh kaku dalam bermasyarakat,santri harus selalu bisa mengembangkan diri untuk kemajuan santri selalu mengedepankan akhlak yang kodimah yang mencerminkan agama islam.

Ketua Rabithan Santri Kuala Raya Tgk. Teuku Chik Mansyur  mengatakan, bahwa  Terbentuknya Rabithan Santri Kuala Raya (RASAKA) sebenarnya sudah lama dan terima kasih kepada bapak  Wakil Bupati yang telah melakukan pengukuhan ini.

“Tujuan dibentuknya Rabithan Santri Kuala Raya (RASAKA) adalah  merupakan suatu wadah untuk melakukan tali silaturrahmi antara santri-santri yang ada di Kab. Nagan Raya agar selalu terjaga,”katanya

maka dalam hal ini  kami membentuk Rabithan Santri Kuala Raya (RASAKA) sebagian besar untuk membantu pemerintah daerah merealisasikan dan meningkatkan ajaran agama islam kepada masyarakat,”kata Teuku Chik.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS