97219 KALI DIBACA

Untung Ada Gol Sterling di Detik-Detik Terakhir dan City pun Menang

Untung Ada Gol Sterling di Detik-Detik Terakhir dan City pun Menang
example banner

Manchester – Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Southampton 2-1 secara dramatis. Raheem Sterling menentukan hasil akhir lewat golnya di penghujung pertandingan.

Pada pertandingan di Stadion Etihad, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB, City tampil dominan sejak awal. Namun, tidak ada gol yang terlahir sampai akhir babak pertama.

Setelah turun minum, City akhirnya membuka keunggulan berkat gol bunuh diri bek Southampton Virgil van Dijk.Tim tamu lantas membalas lewat sepakan Oriol Romeu untuk mengubah skor menjadi 1-1, yang bertahan sampai injury time.

Tepat beberapa detik sebelum laga berakhir, Sterling tampil sebagai pahlawan City usai mencetak gol kemenangan.

Dengan demikian, City masih memuncaki klasemen tetap menjaga jarak delapan poin dari rival terdekatnya, Manchester United. Tambahan tiga angka ini membuat the Citizens mengoleksi 40 poin sedangkan Southampton bergeming di peringkat 11 dengan raihan 16 poin.

Seperti biasanya, City mendominasi penguasaan bola dan langsung melancarkan serangan. Southampton nyaris mengejutkan City. Di menit ke-13, sebuah umpan silang disundul Wesley Hoedt, yang berdiri bebas di depan gawang tapi bola masih membentur mistar.

Serangan balik cepat City membuat Forster melakukan dua kali penyelamatan dua menit kemudian. Tembakan mendatar Sergio Aguero ditepis Forster, yang kemudian menghalau cecaran Gabriel Jesus.

Pertandingan sementara berjalan satu arah, Southampton kesulitan keluar dari daerah pertahanannya. Di menit ke-24, Ilkay Guendogan membuang sebuah peluang emas. Diawali dari permainan cantik di dekat kotak penalti, penyelesaian Guendogan hanya bersarang di sisi luar jala gawang Southampton.

Tim tamu mulai keluar dari tekanan. Sebuah peluang emas terbuang di menit ke-34 lewat situasi set-piece. Dari sepak pojok, sundulan Virgil van Dijk mengarah kepada Maya Yoshida yang berada di mulut gawang. Namun, sontekan Yoshida malah melambung.

City terus melakukan serangan, namun masih mentok dengan pertahanan solid Southampton. Sampai akhir babak pertama skor kedua tim tetap 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu City akhirnya terlahir di menit ke-47. Diawali dengan tendangan bebas Kevin de Bruyne di sisi kanan pertahanan Southampton, bola meluncur ke arah tiang dekat dan mengenai kaki Van Dijk sebelum masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Gabriel Jesus nyaris memperbesar skor. Semenit kemudian, Gabriel mengalahkan penjagaan Yoshida, tapi penyelesaiannya ke tiang jauh masih melebar.

City terus mencari gol keduanya, tapi terhalang Forster yang sedang tampil luar biasa bagus. Di menit ke-55, Aguero mengirim umpan terobosan yang diteruskan Gabriel dengan tembakan di dalam kotak penalti tapi bola masih bisa dihalau. Tidak lama kemudian, sepakan jarak jauh De Bruyne kembali mentah di tangan Forster.

Setelah lama dalam tekanan, Southampton berhasil merespons dengan mencetak gol balasan di menit ke-75. Diawali dari sepak pojok, pemain pengganti Sofiane Boufal lolos dari penjagaan sehingga bisa mengirim umpan silang. Oriol Romeu menyambut bola dengan sepakan dari jarak dekat yang membentur mistar lebih dahulu sebelum masuk gawang. Skor kini 1-1.

City mengerahkan seluruh pemainnya ke depan demi mencari gol kedua. Southampton mati-matian bertahan sembari mencoba melakukan serangan balik.

Di masa injury time, Sterling sempat menjebol gawang Southampton tapi gol dianulir. Pasalnya, wasit menganggap telah terjadi pelanggaran lebih dahulu.

Tepat di detik-detik terakhir, City akhirnya memastikan kemenangannya. Sterling meneruskan umpan De Bruyne dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Forster. City memenangi laga dengan skor akhir 2-1.(dsc/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS