44219 KALI DIBACA

Tega, Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Bak Sampah

Tega, Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Bak Sampah
example banner

Surabaya | Media Realitas – Sesosok mayat bayi ditemukan di bak sampah kawasan Jagir, Sidomukti, Surabaya. Bayi tersebut dibuang sang ibu, sesaat setelah ia melahirkan.

“Sekitar pukul 04.45 pagi tadi, ibu bayi inisial VC (22) melahirkan bayi tersebut. VC mengaku tidak mengetahui apakah bayi tersebut masih hidup atau sudah meninggal,” kata Kapolsek Wonokromo, Kompol I Gede Suartika, Sabtu (4/11/2017).

Lantas, jelas dia, sang ibu kemudian membuang bayi tersebut ke bak sampah yang ada di depan kamar kosnya.

Dalam keadaan panik dan masih berdarah, lanjut Gede, VC langsung pergi meninggalkan tempat kosnya. Warga yang melihat VC berjalan dengan berdarah langsung melaporkan hal tersebut ke polis dan membawa VC kembali ke tempat kosnya.

“Saat terima laporan, kami langsung cek TKP dengan dibantu pemilik kos. Saat warga melihat dan mendatangi VC yang berjalan dengan berdarah, VC mengatakan dengan alibi bahwa ia habis disekap. Warga lalu membawa VC kembali ke kosnya,” tambah Gede.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan TKP dan membawa mayat bayi ke RSU dr Soetomo Surabaya untuk divisum. Saat dimintai keterangan, VC mengaku bayi tersebut adalah anaknya dengan sang suami yang sedang berada di Jakarta. Sementara itu, warga sekitar mengaku tak pernah mengetahui kehamilan VC.

Polisi belum mengetahui apa motif VC membuang bayinya. Saat ini, VC sedang dirawat di RSU dr Soetomo. “Saat ini kami sedang menunggu hasil visum, penyebab kematian bayi tersebut, sementara ibunya juga sedang dirawat di RSU Soetomo,” pungkas gede. (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS