54319 KALI DIBACA

Singkil Kembali Dilanda Bajir, 10 Sekolah Terpaksa Diliburkan

Singkil Kembali Dilanda Bajir, 10 Sekolah Terpaksa Diliburkan
Banjir mengenanngi sekolah, sejumlah Siswa/I Sekolah MTsN gunakan kursi untuk sarana jembatan masuk kesekolah terekam kamera Media Realitas Senin, 27-11-2017. (Rostani).
example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Bajir kiriman kembali  melanda 16 Desa di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil sejak senin kemaren 27-11-2017 dan ribuan rumah penduduk sebahagian sudah terendam, 10 sekolah Selasa (28-11-2017) terpaksa diliburkan.

“Selain rumah penduduk sejumlah gedung sekolah dan kantor pemerintahan didaerah yaitu Kantor Syariat Islam, Kantor Urusan Agama Kecamatan Singkil juga mulai turut terendam banjir”.

Yusfit Helmy  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil, kepada media ini menjelasan, 10 sekolah yang meliburkan diri (emergensi) akibat terendam bajir diantaranaya, SD Teluk Rumbia, SD Rantau Gedang, SD. Kuta Siboling, SD Sukamakmur, SD Tetuk Abun, SD Takal Pasir, SD Ujung Bawang, SD Pemuka 1 dan SMP. 4 Ujung Bawang. Dan termasuk SDN. Tugan Kecamatan Simpang Kanan.

Sulaiman ST. Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Aceh Singkil yang dikompirmasi Media Relitas menyebutkan,  Akses jalan lintas umum Singkil- ke Sulussalam- Medan  di Ujung Bawang Dan Solok Aceh saat ini sudah digenangi air setinnggi lutut orang dewasa.

Untuk kelancaran arus lalulintas dan sebagai antisipasi kemukinan intensitas bajir bertambah tinggi, pihak BPBD Aceh Singkil besok menyiapkan beberapa Truk dilokasi untuk angkutan orang.

Ketinggian air 50 Cm hingga 1 meter  yang sudah mengenagi sebahagian  rumah penduduk  Namun bajir tersebut belum menghabat arus lalu lintas, dan warga belum mengusi. Dan besok   Rabu (29-11-2017) BPBD akan membuka dapur umum makanan siap saji di Desa Sukamakmur, sementara Dinas Sosial akan membuka Dapur umum di Desa Ujung Bawang. Jelas Sulaiman.

Dari pantauan Media Realitas untuk sementara, dini hari (28-11-20117) akses jalan yang menghubungkan Ke-kecamatan Singkil, dua Desa Ratau Gedang dan Desa Teluk Rumbia yang terletak tepi betaran sungai tidak bisa dilalui kenderan Roda empat maupun roda dua. Dan begitu juga akses jalan Das ke-Sebatang Kecamatan Gunung Meriah juga tidak dapat dilalui kenderaan.

Sementara di Sekolah SMP. 2 Pulo Saraok, SMA Negeri 1 Singkil, MAN Singkil, MTsN Singkil Dan MiS Singkil sudah mulai digenagi banjir. (R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS