94719 KALI DIBACA

Setya Novanto Kecelakaan

Setya Novanto Kecelakaan
example banner

Jakarta | Media Realitas– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia kini dilaporkan langsung dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Kecelakaan terjadi daerah sekitar Jakarta Selatan. Mobil yang ditumpangi Setnov disebut menabrak tiang listrik.

Novanto langsung dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk mendapat perawatan. Kabarnya, yang bersangkutan langsung dirawat di ruang ICU.

Kuasa hukum Setnov, Fredrich Yunadi telah membenarkan kabar kecelakaan yang dialami Setnov.

Tak diketahui kondisi Setnov saat ini, serta pihak lain yang ada di dalam mobil itu.

Setya Novanto dalam pencarian Komisi Pemberantasan Korupsi. Kemarin, KPK sudah menerbitkan surat penangkapan dan penggeledahan.

Pada Rabu (16/11) malam, sejumlah penyidik KPK mendatangi rumah Setnov untuk menangkapnya, namun tak menemukan Ketua Golkar itu. KPK hanya menggeledah rumah Setnov dan membawa sejumlah dokumen dari tempat itu.

Tujuan KPK menangkap Setnov untuk diperiksa terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi e-KTP.


KPK Pastikan Kronologi Kecelakaan
Setya Novanto mengalami kecelakaan pada sore hari tadi. KPK akan melakukan pengecekan terhadap peristiwa tersebut.

“Tentu tim langsung lakukan pengecekan ke sana untuk melihat lebih jauh apa yang terjadi. Bagaimana kondisi tersangka di sana bagaimana. Kita akan lihat kronologisnya juga bagaimana,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Dia mengatakan pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui dampak dari kecelakaan tersebut. KPK ingin memastikan Setya Novanto yang disebut dalam mobil tersebut untuk pemeriksaan selanjutnya.

Febri mengatakan, KPK akan memastikan arah kendaraan yang ditumpangi Ketua Umum Golkar tersebut. Selain itu, KPK juga akan mencari tahu siapa saja orang yang dirawat dan ada di dalam mobil tersebut.

“Kalau benar posisi mobil menuju arah KPK seperti yang disampaikan, atau bagaimana kejadian terjadi di mobil. Siapa saja dirawat, berapa orang di dalam. Penanganan kasus ini akan dilakukan serinci mungkin,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pengacara Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan kliennya mengalami kecelakaan sekitar pukul 18.30 WIB. Ketika itu Novanto hendak menuju stasiun Metro TV untuk menjalani wawancara khusus.(dtc/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS