142219 KALI DIBACA

Sat Narkoba Polres Aceh  Selatan “Cokol” Satu Orang Pengedar Sabu

Sat Narkoba Polres Aceh  Selatan “Cokol” Satu Orang Pengedar Sabu
example banner

Tapaktuan-Media Realitas:Satuan Resnarkoba Kabupaten Aceh Selatan, berhasil mencokol (nangkap-red) salah seorang mengedar Narkotika jenis Sabu di suatu rumah wilayah Gampong Lhok Sialang Rayeuk Kecamatan Pasie Raja sekitar Pukul 20.30 WIB, Kamis (02/11-2017).

 Tersangka pengedar barang haram tersebut, berinisial AW umur (35) Tahun merupakan warga Gampong Paya Ateuk Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, ia telah menyalahgunakan Norkonika jenis Sabu. Dalam hal tersebut bisa merusak ratusan remaja bahkan ribuan masyarakat.

Akibat perbuatan mereka bisa dikenakan sanksi humuman kurungan badan maksimal 20 tahun penjara.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi, SIK didampingi Kasat Narkoba, IPTU Marjuli, S. Sos dan Kasubbag Humas Polres, IPTU Yuhendri, di oprum Mapolres Aceh Selatan, Selasa (7/11/2017) menjelaskan, satu  tersangka yang berhasil di ciduk itu berada pada satu rumah di wilayah Gampong Lhok Sialang Rayeuk Kecamatan Pasie Raja. Beserta barang bukti berupa norkotika jenis Sabu-Sabu (SS) seberat 40,72 Gram.

Terang Kapolres kepada sejumlah wartawan cetak, TV dan Online, kronologis penangkapan salah seolarang tersangka AW bin Dojaba itu pada Kamis 02 November 2017 beberapa hari lalu, sebelumnya personil Satnarkoba Polres Aceh Selatan, melakukan  penangkapan setelah mendapatkan informasikan dari masyarakat.

Namun setelah mendapatkan informasi itu, kami lakukan perkembangan dan langsung melakukan operasi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) tempat mereka berkumpul dengan sejumlah remaja pada suatu rumah di Gampong Lhok Sialang Rayok. Dan pada saat itu tersangka beserta temannya sedang melakukan main kartu joker.

Sekitar satu jam melakukan pengintai, pihak Satnarkoba langsung masuk kerumah tersebut serta menggerebek, dan menangkap tersangka AW. Namun hasil penangkapan tersebut, petugas berhasil menemukan satu bungkus  Barang Bukti (BB) dikantong tersangka, berupa bungkusan plastik transparan berisikan butiran Kristal bening, diduga Narkotika Gol. I bukan tanaman jenis sabu.

Menurut tersangka, barang haram jenis sabu itu katanya diperoleh dari kawannya berada di daerah Medan-Sumatera Utara, dengan cara pembeliannya sebanyak Rp.25.000.000,-.

Masih keterangan tersangka, selanjutnya setelah sampai kiriman langsung saya paket-paket kecil untuk dijual pada daerah Kluet Raya, seperti Kecamatan Pasie Raja, Kluet Utara, Kluet Selatan, Kluet Timur dan Kecamatan Kluet Tengah.

Tambah Kapolres AKBP Achmadi, SIK, tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan, seperti Jinis Sabu seberat 40,72 Gram.

Dalam perkara ini, tersangka dipersangkakan telah melakukan tindak pidana tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menguasai, menyimpan dan menjual narkotika Gol. I bukan tanaman, dengan berat lebih dengan 5 gram, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 Ayat 2 JO 114 ayat 2 Udang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 6 tahun sampai 20 tahun penjara.

Dikesempatan tersebut Kapolres berpesan, hasil personil kami. “Jangan dilihat dari berapa jumlah barang bukti (BB) yang berhasil disita, akan tetapi lihatlah berapa banyak warga masyarakat yang terselamatkan dengan pengungkapan ini,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, tolong hindari penyalahgunaan norkotika, karena sudah jelas akibat penyalahgunaan dapat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa ini.(MR-ZUL)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS